Live Event Pokemon Go di 12 Negara, Niantic Rayakan Hari Bumi

Pokemon Go

Hari Bumi Internasional pada tanggal 22 April nanti akan dimanfaatkan oleh Niantic untuk membuat sebuah perubahan. Mereka akan menyelenggarakan sebuah live event Pokemon Go di 12 negara yang digabungkan dengan acara memungut sampah. Dari dua belas negara yang akan menjadi tempat diselenggarakannya event tersebut, Jepang, China dan Taiwan akan menjadi 3 negara perwakilan Asia. Sementara untuk Indonesia dan negara-negara Asia tenggara lain tidak ada satupun yang menjadi tuan rumah acara ini.

Jika nantinya peserta pada event tersebut menyentuh angka 1500 pemain, Niantic akan membagikan reward berupa 2x Stardust setiap berhasil menangkap Pokemon tipe Ground, Water, dan juga Grass. Sementara jika peserta pada event tersebut menyentuh angka 3000 pemain, maka reward yang diberikan akan menjadi 3x Stardust setiap berhasil menangkap pokemon tipe yang sudah disebutkan tadi.

Event ini adalah hasil kerjasama dari Niantic dengan Mission Blue dan juga beberapa komunitas non-profit lokal. Mereka juga akan membuka donasi bagi siapapun yang ingin berkontribusi dalam acara tersebut namun tidak bisa datang langsung.

Belum lama ini, Niantic telah dikenakan denda sebanyak 20.6 miliar rupiah atas kekacauan pada live event bertajuk Pokemon Go Fest. Dengan skala yang lebih besar, dapat dipastikan acara hari bumi ini menjadi tantangan bagi Niantic untuk tidak kembali gagal menyelenggarakan live event.

Leave a Reply