Line Buat Jual Beli ‘Cryptocurrency’ Dengan Nama Bitbox

Cryptocurrency

Line ikut meramaikan industri financial technology (fintech) yang tengah marak. Namun, aplikasi layanan perpesanan itu tidak meluncurkan alat pembayaran sendiri ataupun layanan peminjaman. Alih-alih, Line membuat layanan pertukaran mata uang kripto (cryptocurrency) dengan nama Bitbox.

Saat ini Bitbox melayani jual beli 30 mata uang kripto, diantaranya Bitcoin, Bitcoin Cash, Ethereum, dan Litecoin. Layanan ini dapat digunakan diseluruh dunia dan tersedia dalam 15 bahasa. Bitbox hanya bisa diakses lewat web di https://www.bitbox.me/.

Sebelumnya, Line sudah sempat mengumumkan kehadiran Bitbox pada gelaran Line Conference di Tokyo pada bulan Juni lalu. Kini layanan tersebut dibawa ke Indonesia.

Bitbox dioperasikan oleh anak perusahaan Line Corporation dan LVC Corporation, Line Tech Plus yang berbasis di Singapura.

“Sekarang kami ingin membawa pengalaman kami ke dalam dunia token digital lewat pertukaran Bitbox kami,” kata CEO Line Takeshi Idezawa dalam pernyataan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Senin (16/7).

Dalam layanan Bitbox, Line bekerja sama dengan perusahaan BitGo yang menyediakan teknologi keamanan multi-signature, yakni manajemen keamanan menggunakan tiga kunci. Cara ini disebutkan dapat meningkatkan keamanan transaksi.Selain itu, teknologi ini memiliki konfigurasi keamanan yang memastikan aset pengguna aman ketika masuk dan keluar dari dompet. Dompet BitGo juga dipasangkan dengan cold storage BitGo yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer aset dengan sederhana.

Lebih lanjut, untuk menjamin keadilan dan transparansi sistem, Line mengklaim tim penyaringan Bitbox akan mengevaluasi ketat semua token yang nantinya akan ditambahkan ke sistem pertukaran.

Leave a Reply