Liga Italia Giornata 18, Bigmatch Tersaji Antara Juventus Vs Roma

Big match akan tersaji di Liga Italia giornata 18 akhir pekan ini. Juventus akan menjamu AS Roma di Allianz Stadium.

Juve baru saja melewati pekan yang positif. Usai menang atas Bologna dan merebut peringkat dua dari tangan Inter Milan, Bianconeri kemudian merebut tiket perempatfinal Coppa Italia dengan menyingkirkan Genoa.

Akhir pekan ini, Juve akan menghadapi ujian dari Roma di Allianz Stadium, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB. Dengan selisih kedua tim yang hanya dua poin, bukan tidak mungkin akan terjadi perubahan posisi di klasemen.

Menjamu Roma, Juve boleh menepuk dada. Setelah pindah ke stadion baru, Juve tak pernah kalah dari Roma. Dalam tujuh pertandingan terakhir di kandang sendiri, Juve selalu menang atas Giallorossi.

Juve juga bisa kembali mengandalkan Dybala. Setelah mencetak gol ke gawang Genoa, ketajaman Dybala diharapkan sudah kembali.

Tapi Juve terancam tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya untuk menghadapi Roma. Gianluigu Buffon, Mario Mandzukic, dan Juan Cuadrado masih diragukan bisa turun akhir pekan ini.

Di sisi lain, Roma baru saja disingkirkan Torino di babak 16 besar Coppa Italia. Laga melawan Juve bisa jadi ajang pelampiasan untuk tim arahan Eusebio Di Francesco itu.

Misi untuk menjaga jarak dengan pemuncak klasemen juga bisa menambah motivasi I Lupi. Saat ini, Roma yang duduk di peringkat empat dengan 38 poin hanya terpaut empat angka dari Napoli.

Menghadapi Juve, Roma bukan tanpa masalah. Lini depan Roma sedang sulit mencetak gol. Dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, Diego Perotti dkk. hanya menghasilkan tiga gol.

Laga ini juga akan menjadi pertandingan antara tim paling produktif dan tim dengan pertahanan terbaik. Juve sudah menghasilkan 44 gol, sementara Rom baru kemasukan 10 gol. Siapa yang akan unggul?

Dari pertandingan lainnya, Inter akan berupaya untuk bangkit. Pekan lalu, Nerazzurri menelan kekalahan pertamanya di Serie A musim ini usai ditaklukkan Udinese 1-3.

Inter akan tandang ke markas Sassuolo, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Yang patut diwaspadai Inter adalah Sassuolo yang sedang berupaya menjauh dari zona degradasi dan sudah mencatat dua kemenangan beruntun.

Napoli akan berupaya untuk mempertahankan takhta saat menjamu Sampdoria. Kembalinya Lorenzo Insigne dari cedera menjadi dorongan besar untuk Napoli.

Sementara itu, AC Milan yang juga berupaya untuk bangkit dari kekalahan akan mendapat ujian dari Atalanta. Hasil negatif dari hasil ini hanya akan membuat Milan semakin terpuruk.

Ajang Ukur Diri Roma

Laga tandang ke Juventus akan jadi tolok ukur untuk AS Roma musim ini. Partai ini akan mengonfirmasi di mana posisi Giallorossi dibandingkan tim-tim lainnya.

Roma akan bertandang ke Allianz Stadium, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB di partai pekan ke-18 Serie A. Kedua tim sama-sama sedang ikut dalam persaingan gelar sejauh ini.

Juventus sementara ada di urutan dua dengan nilai 41 dari 17 laga, tertinggal satu poin dari Napoli dan satu angka di depan Inter Milan di tempat ketiga. Roma ada di posisi empat dengan 38 angka, namun baru bermain 16 kali.

Menuju ke pertandingan ini, Roma mendapatkan bekal kurang bagus setelah tersingkir di Coppa Italia. I Lupi kalah 1-2 dari Torino dan gagal lolos ke perempatfinal.

Tapi gelandang Roma Alessandro Florenzi menyebut timnya tak terusik dengan hasil tersebut dan sudah beranjak. Timnya sekarang antusias menatap laga kontra Juventus untuk mengonfirmasi di mana posisi mereka dalam persaingan.

“Tersingkir dari Coppa Italia sangat mengesalkan. Kami kecewa, tapi kami tak perlu mendramatisasi itu. Tujuan kami adalah lolos, tapi pikiran kami langsung beralih ke Juventus,” ungkap Florenzi kepada Sky, seperti dikutip Football Italia.

“Ini akan jadi sebuah laga yang fundamental untuk pertumbuhan Roma. Ini memang dihitung tiga poin seperti partai-partai lainnya, tapi ini partai yang akan memberitahu bagaimana keadaan kami dan di titik mana kami berada,” imbuhnya.

Leave a Reply