Liga Europa Lebih Sulit Daripada Liga Champions, Sindiran Mourinho Untuk Madrid?

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai menjuarai Liga Europa lebih sulit ketimbang Liga Champions. Pernyataan Mourinho itu disinyalir sebagai bentuk sindiran kepada Real Madrid.

Manchester United sukses memenangi Liga Europa untuk kali pertama sepanjang sejarah klub pada musim 2016-2017. Adapun Real Madrid juga meraih Liga Champions yang ke-12 setelah mengalahkan Juventus 4-1 pada laga pamungkas.

Situasi itu membuat kedua tim akan dipertemukan pada laga Piala Super Eropa, di Stadion Philip II Arena, Skopje, Selasa (8/8/2018). Jose Mourinho pun mengaku optimistis skuatnya bisa meraih hasil manis pada pertandingan tersebut.

“Kami akan mencoba meraih kemenangan. Namun, ada perbedaan jelas yang terlihat antara juara Liga Champions dan Liga Europa. Liga Europa sangat sulit untuk dimenangi karena ada banyak tim yang memiliki perbedaan kualitas. Namun, kami percaya bisa memenangi Piala Super Eropa,” kata Mourinho.

“Tidak banyak pesepak bola yang bisa bermain pada laga Piala Super Eropa, kecuali Anda adalah pemain Barcelona dan Real Madrid yang selalu memenangi Liga Champions. Para pemain kami harus bermain dengan tenang pada pertandingan spesial tersebut,” tutur Mourinho.

Real Madrid telah lima kali bermain di Piala Super Eropa, yakni pada 1998, 2000, 2002, 2014, dan 2016. Mereka keluar sebagai juara dalam tiga partisipasi terakhir. Sementara itu, Manchester United tiga kali unjuk gigi di turnamen tersebut (1991, 1999, 2008), tetapi hanya meraih kemenangan pada keikutsertaan perdana.

Leave a Reply