Lebih 70 Tahun Selesai Kuliah, Veteran PD II Terima Ijazah Kelulusan

Ijazah Kelulusan

Bob Barger, seorang veteran penerbang angkatan laut Amerika Serikat akhirnya menerima ijazah perguruan tingginya 68 tahun setelah dia menyelesaikan kelas terakhirnya. Ini menjadikan pria berusia 96 tahun itu sebagai orang tertua di dunia yang lulus dari universitas.

University of Toledo di Ohio, Amerika Serikat telah menganugerahkan gelar asosiasi kepada Barger yang drop out dari universitas beberapa saat sebelum kelulusannya, tetapi memiliki nilai yang cukup untuk lulus. Dia bergabung dengan lebih dari 3.000 lulusan lainnya dalam upacara kelulusan pada Sabtu dan menerima penghormatan saat dia menerima penghargaannya.

Barger kembali ke rumahnya di Toledo pada 1946 setelah bertugas pada Perang Dunia II. Dia mendaftar di University of Toledo tetapi kemudian terganggu oleh pekerjaan dan keluarga dan tidak pernah menyelesaikan gelarnya.

Barger mendaftar menjadi pilot Angkatan Laut setelah melihat iklan yang mengatakan “bergabung dengan Angkatan Laut dan mendapatkan pendidikan.” Dia menerbangkan pesawat amfibi untuk pengintaian di Teluk Meksiko dan menjadi instruktur penerbangan di sebuah pangkalan di Corpus Christi, Texas .

Setelah perang, Barger bertugas di Norman, Oklahoma di mana dia mengalami ledakan di barak. Dia tidak terluka tetapi peristiwa itu membuat Barger mempertimbangkan karier militernya.

Sebuah pertemuan dengan Haraz Ghanbari, Direktur Urusan Militer dan Veteran di universitas, berakhir dengan peninjauan terhadap transkrip Barger dan penemuan bahwa Barger memiliki nilai yang cukup untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan gelar asosiasi, yang belum pernah ada sebelumnya.

“Keajaiban biasanya tidak terjadi pada orang tua. Kurasa aku bertemu dengan salah satunya,” kata Ghanbari sebagaimana dilansir¬†RT, Selasa (8/5/2018).

Pemegang Rekor Dunia Guinness untuk lulusan perguruan tinggi tertua saat ini adalah pria Jepang berusia 96 tahun, Shigemi Hirata, yang meraih gelar pada 2016. Sebelumnya, wanita Kansas Nola Ochs memegang gelar tersebut setelah dia lulus kuliah pada 2007 di usia 95 tahun.

Leave a Reply