Lawan Kroasia, Pelatih Argentina Berharap Pada Messi

Pelatih Argentina

Jorge Sampaoli, pelatih Argentina mengakui bahwa Lionel Messi saat ini menjadi tumpuan buat timnya. Messi diharapkan bisa membuka ruang bagi para pemain lain saat dikepung pemain lawan.

Messi memang terbukti menjadi senjata utama bagi Argentina saat ditahan imbang Islandia pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2018. Sayangnya Messi gagal memberikan dampak yang signifikan.

Sampaoli berharap pada pertandingan kedua Argentina kontra Kroasia nanti, Messi bisa membuktikan kualitas dan dampaknya bagi permainan Argentina. Messi diharapkan untuk bisa membawa Argentina meraih kemenangan pertama.

Seperti dilansir dari fourfourtwo, Sampaoli menilai para pemain Argentina lainnya harus paham betul dengan cara Messi bermain. Dengan menjadikan Messi sebagai pusat permainan, dia berharap agar para pemain lain bisa memanfaatkan ruang kosong.

“Idenya adalah untuk menemukan ruang saat Messi tidak terkurung. Itu adalah salah satu tujuan kami sebagai tim,” kata Sampaoli.

“Jika dua atau tiga pemain lawan terikat pada Messi, maka akan ada pemain lain yang bebas. Hal ini akan menciptakan ruang dan kesempatan, jadi kami harus memiliki pemain yang bisa mengambil keuntungan itu.” tambahnya.

Lebih lanjut lagi, Sampaoli juga menilai bahwa Argentina masih punya beberapa pemain lainnya yang juga bisa bersinar seperti yang dilakukan Messi.

“Kami berharap kami bisa memahami ini dalam beberapa hari terakhir jadi Leo (Messi) bisa memanfaatkan kualitasnya dan jika dia tidak bisa mengekspresikan dirinya semoga pemain lain bisa.”

“Sebagaimana kasus melawan Islandia ketika ada banyak pemain yang mengurung dia.”

Leave a Reply