Latih Kekuatan Kaki, Berani Coba Tantangan ‘Invisible Box Challenge’?

Belakangan ini, platform media sosial seperti Twitter dan Instagram sedang diramaikan oleh video yang menunjukkan seseorang melakukan pijakan ke kotak tembus pandang alias tak terlihat. Video yang disebut ‘Invisible Box Challenge’ itu ternyata memang sedang viral seperti halnya ‘Mannequin Challenge’ dulu.

Jadi, memang orang yang melakukan ini melihat seolah-olah ada kotak di depannya yang kemudian ia pijak, tapi kotak itu tidak benar-benar ada sehingga tampak seperti ‘berpijak di udara’.

Viralnya video tantangan dengan cara baru ini ternyata berawal dari seorang cheerleader SMA di Amerika Serikat, Ariel Olivar, yang mengunggah videonya saat melakukan ‘Invisible Box Challenge’.

Video itu ia unggah di akun Twitter miliknya yang sejauh ini sudah di-retweet sebanyak 140 ribu kali dan disukai sebanyak 285 ribu kali.

Dalam video berdurasi enam detik itu, Olivar yang mengenakan kostum cheerleader melakukan aksi ‘Invisible Box Challenge’ di pinggir lapangan dengan sempurna.

“Ketika saya mengunggahnya di story Snapchat dan kemudian di Twitter, video itu ‘meledak’ dan ada dimana-mana,” kata Olivar, kepada ABC News.

Dilansir Telegraph, Olivar mengaku video itu adalah percobaan ketiganya untuk menjajal tantangan tersebut. Ia mengungkapkan kuncinya adalah bagaimana kita secara mulus bisa melangkahkan kaki yang satunya lebih tinggi sehingga seperti berpijak di atas sebuah kotak.

Diilhami dari video Olivar tersebut, banyak orang yang mulai ikut menjajal ‘Invisible Box Challenge’. Dari berbagai percobaan itu, ada yang berhasil dan ada juga yang terjatuh.
Walau terlihat cukup mudah, jika melakukannya tanpa berhati-hati bisa melukaimu.

Teknik untuk melakukan ‘Invisible Box Challenge’ cukup sederhana. Pertama, kamu membuat gerakan dengan tangan untuk memastikan ada sebuah kotak di hadapanmu. Kemudian ingat posisi tangan yang kamu gunakan itu untuk menempatkan satu kaki di tempat yang sama persis. Lalu, gerakan satu kaki lainnya lebih tinggi dan seolah-olah kamu benar-benar melangkah di atas sebuah kotak.

Leave a Reply