Lagi Interview, Aksen Inggris Cewek Thailand Ini Bikin Ngakak!

Di era modern ini, hampir semua orang bisa menggunakan Bahasa Inggris. Anak kecil sekalipun sudah ada yang jago dalam berbahasa Inggris. Bahasa Inggris memang dianggap sangat penting karena merupakan bahasa universal.

Bahkan sejumlah negara pun mulai menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa resminya. Semua negara di dunia ini mempelajari bahasa inggris. Tujuannya untuk mempermudah komunikasi terhadap orang lain yang berbeda negara.

Maka dari itu, tidak sedikit orangtua yang memasukkan anaknya ke bimbel khusus bahasa Inggris. Meski banyak digunakan, bahasa Inggris sendiri sulit diaplikasikan ke beberapa penduduk di dunia.

Lihat saja di Jepang, karena memiliki struktur unik terkait bahasa sendiri dan bahkan memiliki huruf sendiri yakni katakana, hiragana, dan kanji, aplikasi bahasa Inggris dianggap sukar! Hal serupa juga dialami negara yang memiliki kerumitan sejenis seperti di rusia ataupun arab.

Kesulitan pun juga dirasakan warga Thailand. Menggunakan aksara dan struktur bahasa sendiri, otomatis penggunaan bahasa Inggris pun dianggap begitu sukar oleh penduduknya. Hal inilah yang bisa kamu lihat dalam video viral satu ini.

Kadung memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang kurang mumpuni, wanita cantik asal Thailand ini mengalami “roaming’ saat berkomunikasi. Wanita Thailand itu mewawancara pria bule yang bernama Chris menggunakan akses khasnya.

Awalnya pria bule yang berasal dari London ini masih mengerti apa yang ditanyakan cewek cantik tersebut. Tapi ketika memasuki pertanyaan, “Why you smile?”, Chris mulai kebingungan.

Akses dan logat Thailand yang dicampukan dengan bahasa Inggris membuat Chris kesulitan memahami pertanyaan wanita itu. Alhasil percakapan yang ada ini berlangsung begitu kocak dan terlihat sangat cringey!

Leave a Reply