Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Singapura 3-0

laga uji coba

Timnas Indonesia U-23 sukses mengalahkan Timnas Singapura U-23 di laga uji coba. Tim Garuda Muda menang dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stasion Nasional, Rabu (21/3/2018), Indonesia sempat memimpin 1-0 di babak pertama. Gol dicetak Febri Hariyadi di menit ke-44.

Di babak kedua, dua gol berhasil ditambah anak asuh Luis Milla. Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana memastikan Indonesia menang dengan skor 3-0.

Laga ini bersifat uji coba bagi Timnas Indonesia, yang menjadi persiapan menuju Asian Games 2018.

Jalannya Pertandingan

Indonesia cukup kesulitan di babak pertama. Pemain Indonesia kerap melakukan kesalahan, ditambah lini belakang Singapura yang cukup rapat sehingga sulit menembus kotak penalti lawan.

Sementara di sektor sayap tidak begitu berkembang. Febri dan Osvaldo Haay mendapat pengawalan ketat. Alhasil, tendangan dari luar kotak penalti sering dilakukan untuk menebar ancaman.

Di menit ke-11, Febri melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun kiper Singapura Zharfan Rohaizad masih bisa menepisnya.

Di menit ke-25, peluang emas didapat Ezra Walian. Memanfaatkan kesalahan bek Singapura, ia menggiring bola menuju gawang, namun gagal menaklukkan Zharfan, yang bisa memblok tendangan placing Ezra dengan kaki.

Di menit ke-43, Febri akhirnya membawa Indonesia unggul atas Singapura. Pemain Persib Bandung itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang membuat bola meluncur mulus ke gawang Zharfan. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga istirahat.

Tiga menit selepas kick off babak kedua, serangan balik dilakukan Singapura. Namun crossing yang dilepaskan dari sisi kanan cuma melintas di depan gawang Indonesia.

Di menit ke-51, Indonesia bisa menggandakan keunggulan lewat Muhammad Hargianto. Menguasai bola di luar kotak penalti, ia mengecoh satu pemain Singapura sebelum melepaskan tendangan ke gawang Singapura yang gagal dibendung Zharfan. Indonesia memimpin 2-0.

Gol ketiga Indonesia kemudian lahir di menit ke-65. Lewat serangan balik cepat di sisi kiri, Febri melepaskan umpan tarik yang bisa diteruskan Septian David Maulana menjadi gol. Indonesia menjauhkan keunggulan jadi 3-0 atas tuan rumah.

Singapura coba gantian menekan. Tapi lini belakang Indonesia cukup disiplin mengantisipasi. Indonesia pun praktis mengandalkan serangan balik cepat lewat Febri dan Ilham Udin–yang dimasukkan di babak kedua.

Di sisa waktu pertandingan, Indonesia coba menambah daya gedor dengan memasukkan Egy Maulana Vikri. Namun hingga laga tuntas, skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia tetap bertahan.

Susunan Pemain

Singapura U-23:¬†Zharfan Rohaizad, Shahrin Saberin (Amirul Adli 69′), Illyas Lee (C), Faizal Roslan, Zulqarnean Suzliman, Umar Akhbar (Rusyaidi Salime 55′), Hami Syahin (Amiruldin Asraf 80′), Syahrul Sazali, Justin Hui (Adam Swandi 31′), Ikhsan Fandi, Naufal Azman (Akbar Shah 60′)

Indonesia U-23:¬†Awan Setho, Rezaldi Hehanusa (Bagas Adi 76′), Ricky Fajrin, Andi Setyo, Putu Gede (Gavin Kwad 61′), Zulfiandi (Hanif Sjahbandi 76′), M. Hargianto, Febri Hariyadi, Saddil Ramdani (Egy Maulana 84′), Osvaldo Haay (Septian David 46′), Ezra Walian (Ilham Udin 61′)

Luis Milla Puas dengan Penampilan Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Singapura U-23 di laga ujicoba. Pelatih Indonesia U-23 Luis Milla mengaku puas dengan performa timnya.

Dalam pertandingan ujicoba di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (21/3/2018), Indonesia memimpin 1-0 di babak pertama lewat gol Febri Haryadi. Selepas turun minum, Indonesia menambah dua gol lain masing-masing dari Muhammad Hargianto dan Septian David Maulana.

“Ini salah satu bagian dari petualangan panjang kami, dan tim membuktikan dengan hasil kemenangan malam ini. Dengan gol pertama yang kita buat, membuktikan kalau kita bisa kontrol pertandingan,” ucap Milla usai pertandingan.

“Kami ingin melihat progres tim. Kami bermain baik hari ini dan tim semakin berkembang namun tetap harus ditingkatkan permainannya. Saya harap bisa lebih percaya diri ke depannya.”

Febri tampil impresif dengan memecah kebuntuan ‘Merah Putih’. Pemain Persib Bandung berusia 22 tahun itupun sempat didapuk sebagai salah satu pemain paling berkembang selama pemusatan latihan pada Januari silam.

“Kami tahu Febri ia mengalami perkembangan yang bagus, namun saya nyatakan tidak hanya Febri saja semua pemain lain juga berkembang,” sambung Milla.

“Ini hasil gemblengan dari klub dan kompetisi juga. Saya harap gol tadi bisa menambah kepercayaan diri Febri. Bulan depan kami akan menjalani TC lagi dan ikut turnamen Anniversary Cup 2018,” pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Leave a Reply