Laga Terakhir Arsene Wenger Di Old Trafford, MU Menangi Duel

Old Trafford

Manchester United kokoh di peringkat kedua papan klasemen Premier League usai mengalahkan Arsenal. Mereka pun kian terpacu finis sebagai runner-up.

Kemenangan atas Arsenal di Old Trafford itu sudah mengamankan tiket Liga Champions bagi MU. Tapi, dengan koleksi 77 poin belum cukup mengamankan posisi kedua di akhir musim.

Tim besutan Jose Mourinho itu butuh tambahan empat poin dari tiga laga yang tersisa untuk mengunci posisi runner-up. Saat ini, ada dua tim lain yang masih berpeluang finis di urutan kedua, yakni Liverpool (72 poin) dan Tottenham Hotspur (68 poin).

Bek sayap MU, Ashley Young, menegaskan jika MU layak finis di urutan kedua. Dengan peringkat itu, mereka bakal makin percaya diri menatap musim depan.

“Sejujurnya, dengan kami berada di posisi kedua sepanjang musim ini itu bagus untuk dapat memberikan kepastian ke kualifikasi Liga Champions,” ujar Young seperti dikutip Daily Star.

“Tapi, ketika kalian sudah terus berada di urutan kedua maka kalian ingin segera menyelesaikannya,” dia menambahkan.

“Kami ingin finis lebih tinggi lagi. Tapi, tentu saja itu sudah tak mungkin. Makanya, finis di urutan kedua adalah sesuatu yang kami dambakan,” ujar dia.

Di sisa musim, MU akan menghadapi lawan-lawan yang relatif lebih lemah. Terdekat, MU akan bertandang ke markas Brighton Albion, kemudian ke markas West Ham United, dan satu laga kandang dengan menjamu Watford.

“Kami membutuhkan empat poin sekarang dan masih ada tiga pertandingan tersisa di liga. Kami ingin meraih poin sebanyak-banyaknya,” ujar Young.

“Ketika kalian memenangi sebuah pertandingan itu akan berimbas kepada kepercayaan diri. begitu pula ketika kalian bermain bagus, juga akan memberikan kepercayaan diri,” Young menegaskan.

Sudah Amankan Tiket Liga Champions, MU Selanjutnya Kunci Posisi Dua

Kemenangan atas Arsenal sekaligus memastikan tiket Liga Champions musim depan untuk Manchester United. Kini sisa posisi dua untuk dikunci di Premier League.

MU menambah tiga poin dalam saku mereka usai menang 2-1 atas Arsenaldi Old Trafford, Minggu (29/4/2018) malam WIB. Gol-gol dari Paul Pogba dan Marouane Fellaini cuma dibalas sekali oleh Arsenal lewat Henrikh Mkhitaryan.

Hasil ini krusial untuk MU, karena mereka memastikan satu tiket Liga Champions musim depan. Mengoleksi nilai 75 dari 35 laga, mereka unggul 11 poin atas Chelsea di posisi lima.

Dengan tiga partai tersisa, jarak tersebut takkan teratasi lagi. Namun Mourinho menekankan bahwa masih ada poin-poin untuk diperjuangkan demi mengunci posisi runner-up.

‘Setan Merah’ saat ini berjarak lima poin dari Liverpool di posisi tiga yang sudah bermain 36 kali, lalu sembilan angka dari Tottenham Hotspur di tempat keempat yang baru bermain 34 kali. Empat poin tambahan di sisa tiga pertandingan akan cukup untuk mengamankan posisi saat ini.

“Kami meraih tiga poin yang mematikan pembicaraan soal Liga Champions. Tapi kami masih butuh empat poin lagi untuk finis kedua, yang mana jadi keinginan kami,” kata Mourinho kepada Sky Sports, dilansir BBC.

Wenger: Terima Kasih Kado Perpisahannya, MU

Arsene Wenger mendapat kado perpisahan dari Manchester United. Manajer Arsenal itu mengucapkan rasa terima kasihnya kepada tim rivalnya tersebut.

MU menjamu Arsenal di Old Trafford dalam pertandingan pekan ke-35, Minggu (29/4/2018). Sebelum laga, ada sesi pemberian kenang-kenangan untuk Wenger, yang akan mundur dari jabatannya di akhir musim.

Dalam sesi itu, Wenger mendapat cendera mata yang diberikan langsung oleh mantan manajer MU sekaligus rival panjangnya, Sir Alex Ferguson. Manajer MU saat ini Jose Mourinho juga memberi Wenger pelukan, meskipun selama ini mereka kerap berselisih.

Dalam pertandingan itu, Arsenal pun kalah 1-2. Usai laga, Wenger mengaku terkesan dengan aksi simpatik Setan Merah.

“Ini adalah pertandingan dan hasilnya. Saya adalah orang yang selalu berusaha dan memenangkan pertandingan sepak bola, tetapi saya pikir itu tidak berubah. Saya kecewa,” kata Wenger usai pertandingan seperti dilansir Independent.

“Saya berterima kasih kepada Man United karena mereka memiliki sikap yang baik. Ini pertama kalinya saya mendapatkan trofi sebelum pertandingan. Sesuatu yang sangat berkelas dari mereka,” tambahnya.

“Saya belum melihatnya [kenang-kenangan itu]. Itu sebelum pertandingan jadi tidak ada waktu. Saya ingin membalasnya dengan segelas anggur merah kepada Sir Alex karena itu adalah wine terbaik,” ia menambahkan.

Kekalahan di Old Trafford menambah panjang catatan buruk Wenger atas MU. Manajer berusia 68 tahun itu sudah kalah 28 kali atas Setan Merah.

Leave a Reply