Laga Persahabatan Italia Vs Belanda Berakhir Imbang 1-1

Italia

Italia diimbangi Belanda 1-1 dalam laga uji coba. Azzurri, yang kalah jumlah pemain gagal mempertahankan keunggulan setelah kebobolan di menit ke-88.

Italia menjamu Belanda di Allianz Stadium, Selasa (5/6/2018) dinihari WIB, dalam laga uji coba. Azzurri berhasil membobol gawang tim tamu saat laga baru berjalan empat menit lewat tendangan Andrea Belotti.

Akan tetapi, gol itu dianulir wasit. Striker Torino tersebut dinilai lebih dulu berada di posisi offside saat menyambar umpan dari rekannya dari jarak dekat.

Di menit ke-43, Italia mendapat peluang emas lewat sundulan Domenico Criscito. Full-back kiri itu berhasil memenangi duel udara untuk menyambut umpan sepak pojok Giacomo Bonaventura. Bola mengarah ke gawang, namun berhasil dibuang oleh Ruud Vormer sebelum melewat garis.

Italia baru bisa mencetak gol di menit ke-67. Simone Zaza mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-67 atau empat menit setelah masuk untuk menggantikan Belotti.

Gol tersebut tercipta berawal dari umpan silang mendatar Federico Chiesa dari sisi kanan. Bola sempat berhasil disapu oleh Virgil van Dijk , namun bola mengenai Zaza dan masuk ke gawang Jasper Cillessen.

Italia malah harus bermain dengan 10 orang dua menit setelah dalam posisi unggul 1-0. Criscito melanggar Ryan Babel dari belakang, yang berbuntut kartu merah langsung.

Belanda berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Nathan Ake, yang naik membantu serangan dalam skema open-play, berhasil menjebol gawang Mattia Perin dengan sundulan pada menit ke-88 usai menyambut umpan silang Steven Berghuis dari sisi kanan.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan pun tuntas dengan skor 1-1.

Susunan Pemain:

Italy: Perin; Zappacosta (De Sciglio 58), Rugani, Romagnoli, Criscito; Cristante, Jorginho (Baselli 77), Bonaventura (Pellegrini 87); Verdi (Chiesa 60), Belotti (Zaza 63), Insigne (Bonucci 70).

Netherlands: Cillessen; Hateboer (Janmaat 46), De Ligt (Ake 71), Van Dijk, Blind (Weghorst 77); De Roon (Promes 78), Vormer (Berghuis 71), Wijnaldum; Babel (Elia 82), Depay, Vilhena.

Skuat Timnas Italia Percaya Sepenuhnya Kepada Mancini

Federico Chiesa antusias menyambut Roberto Mancini di timnas Italia. Dia optimistis Gli Azzurri bakal berkembang signifikan.

Chiesa tampil dalam dua pertandingan pertama timnas Italia yang ditangani Mancini, menghadapi Arab Saudi dan Prancis. Dari dua laga itu, dia menilai timnya lebih padu.

“Mancini? Saya melihat dia sebagai pelatih dengan banyak pengalaman dan menghasilkan pemain yang sip. Dia bicara dengan bahasa yang sama dengan kami. Dia banyak membantu kami dan memberikan banyak saran kepada kami,” kata Chielsa kepada Rai dan dikutip Football Italia.

“Dia pelatih yang hebat dan saya yakin dia akan memberikan banyak hal kepada timnas,” ujar dia.

Dalam dua laga uji coba pertama bersama Mancini, timnas Italia menuai hasil kalah menang. Pertama, mereka menang atas Arab Saudi 2-1 dan dikalahkan Prancis 1-3.

Sebelumnya, Mancini telah mengungkapkan evaluasinya untuk timnas Italia. Untuk memperbaiki kegagalan melaju ke Piala Dunia 2018, dia hanya perlu mengajak bicara pemain dari hati ke hati.

Leave a Reply