Laga Persahabatan, Belgia Kalahkan Arab Saudi 4-0

Laga Persahabatan

Belgia menang telak 4-0 pada laga persahabatan melawan Arab Saudi. Dua dari empat gol De Rode Duivels dicetak oleh Romelu Lukaku.

Menjamu Arab Saudi di King Baudouin Stadium, Brussels, Rabu (28/3/2018) dinihari WIB, Belgia membuka keunggulannya melalui gol Lukaku di menit ke-13. Gol ini berawal dari kecerobohan barisan belakang Arab Saudi dalam mengoper bola.

Bola operan Arab Saudi malah jatuh ke kaki Kevin De Bruyne. Tanpa pikir panjang, De Bruyne langsung mengirimkan umpan jitu ke Lukaku yang berada di depan kotak penalti. Usai membalikkan badannya, Lukaku melepaskan tembakan kaki kiri yang menembus gawang Arab Saudi.

Lukaku memperbesar keunggulan Belgia menjadi 2-0 pada menit ke-39. Meski dikawal dua pemain lawan di kotak penalti, striker Manchester United itu masih bisa menembak ke gawang untuk mencetak gol keduanya. Hingga turun minum, skor masih 2-0.

Belgia memimpin 3-0 berkat gol pemain pengganti Michy Batshuayi pada menit ke-77. Usai menerima umpan dari sayap kanan, Batshuayi memperdaya satu bek Arab Saudi di kotak penalti sebelum mencetak gol dengan kaki kirinya.

Hanya berselang semenit setelah gol Batshuayi, Belgia mencetak gol keempatnya. Kali ini giliran De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Dalam sebuah serangan balik cepat, De Bruyne bermain umpan satu-dua dengan Lukaku sebelum mencetak gol dari luar kotak penalti.

Susunan Pemain

Belgia: Mignolet; Meunier, Alderweireld, Kompany (Vermaelen 46′), Vertonghen; Witsel, De Bruyne (Dembele 84′); E. Hazard (Batshuayi 59′), Mertens (Nainggolan 59′); Carrasco (Limbombe 46′); R. Lukaku (Mirallas 79′)

Arab Saudi: Al Qarni (Al Owais 46′), Al Harbi, Fallatah (Al Shahrani 46′), Omar Hawsawi, Motaz Hawsawi (Jahfali 86′), Al Jassim (Al-Khaibri 82′), Al Mogahwi, Al Dawsari, Otayf, Al Sahlawi (Al Moasher 54′), Al Muwallad (Al Shehri 69′)

Leave a Reply