Laga Arema vs Persib Disetop Di Injury Time Karena Rusuh

Arema vs Persib

Laga Arema vs Persib yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan pada kemarin hari Minggu (15/4/2018), terpaksa disetop di injury time karena suporter masuk ke lapangan. Skornya sendiri masih imbang 2-2.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 itu, Arema dan Persib saling jual beli serangan. Tuan rumah mendapat peluang pertama di menit ke-10.

Dendi Santoso melepaskan tendangan ke arah gawang Persib. Tapi upayanya bisa dimentahkan Bojan Malisic.

Di menit ke-18, Arema akhirnya memimpin 1-0. Thiago Furtuoso sukses memanfaatkan umpan jauh Dendi Santoso ke depan, Thiago menguasai bola, lalu melewati kiper Muhammad Nathsir yang keluar sarangnya, dan menceploskan bola ke gawang Persib yang sudah kosong melompong.

Tapi Persib cuma butuh semenit untuk mencetak gol balasan. Lewat skema yang nyaris sama, Ezechiel N’Douassel menerima bola di kotak penalti hasil umpan lambung Dedi Kusnandar, lalu melepaskan tendangan kaki kanan yang merobek gawang Utam Rusdiana. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arema bisa menciptakan beberapa peluang. Dua kali sundulan Thiago di menit ke-48 dan 59 bisa ditepis Natsir.

Setelahnya, gantian Persib yang banyak menekan. Febri Hariyadi melepaskan tendangan yang bisa ditepis Utam di menit ke-73, kemudian tendangan bebas Oh In-Kyun juga bisa digagalkan Utam.

Di menit ke-78, Persib berbalik memimpin lewat aksi N’Douassel. Penyerang asal Chad itu membobol gawang Utam untuk kedua kalinya di menit ke-78, usai memanfaatkan umpan Jonathan Bauman ke kotak penalti.

Tapi di menit ke-87, Balsa Bozovic menghindarkan Arema dari kekalahan. Kembali memanfaatkan assist Dendi Santoso, gelandang berusia 30 tahun itu sukses memperdaya Natshir dengan sepakan di dalam kotak penalti dan mengubah skor menjadi 2-2.

Dua menit berselang, Arema harus bermain dengan 10 orang usai Dedik Setiawan dikartu merah karena melangar Ardi Idrus. Arema pun bermain di bawah tekanan hingga injury time.

Di masa injury time itu, laga terpaksa dihentikan karena terjadi keributan suporter di tribun. Keributan lantas menjalar ke dalam lapangan di mana beberapa suporter masuk.

Dalam tayangan televisi, terlihat pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengalami luka di pelipis kanannya. Laga pun terpaksa dihentikan. Skor sementara 2-2 hingga berita ini diturunkan.

Susunan Pemain:

Arema FC: Utam, Arthur, Purwaka, Farizi, Syaiful, Hanif (Dedik 61′), Atayev, Hendro, Balsa (Rivaldy 88′), Dendi (c), Thiago

Persib Bandung: Natsir, Ardi, Malisic (c), Henhen, Sabillah, Dedi (Hariono 70′), Febri, Gozali, Inkyun, Ezechiel, Bauman (Eka 84′)

Mario Gomez Luka Berdarah di Dahi

Laga Liga 1 antara tuan rumah Arema FC melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018), berakhir ricuh.

Di media sosial, beredar sejumlah video kericuhan suporter. Beredar pula, suasana ruang ganti Persib. Di satu video, Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, terlihat menunjukkan luka berdarah di dahinya.

Meski begitu, belum jelas apa yang menjadi penyebab luka di dahi Mario Gomez. Tapi, dalam keterangan di akun Instagram @pengamatsepakbola, disebutkan Mario Gomez terluka akibat lemparan suporter. Keterangan tersebut tentu belum terkonfirmasi benar.

Laga antara Arema dan Persib sempat berhenti pada menit ke-90, setelah suporter tim tuan rumah menyerbu lapangan. Insiden ini terjadi setelah pemain Arema, Dedik Setiawan dikartu merah sekitar menit ke-88. Laga sendiri berakhir imbang dengan skor 2-2.

Leave a Reply