Kurang dari Sebulan Fortnite Mobile Dapat Keuntungan Rp206 Miliar

Developer Epic Games sangat sukses dengan game miliknya, Fortnite. Bukan hanya dalam Fortnite versi PC dan konsol saja, namun juga pada versi Fortnite Mobile. Dalam kurun waktu 24 jam setelah dirilis, Fortnite Mobile bahkan berhasil menjadi app nomor satu untuk iPhone di berbagai Negara.

Kepopuleran yang diraihnya pasti berbanding lurus dengan pendapatan yang diperoleh Epic Games. Berdasarkan laporan terbaru dari Sensor Tower, pendapatan total yang diperoleh dari versi iOS game ini telah mencapai US$15 juta atau sekitar Rp206 miliar dalam waktu kurang dari sebulan.

Bahkan, pendapatan yang diraih Fortnite dalam satu hari bisa menyentuh angka US$1.8 juta, melonjak tiga kali lipat dari sebelumnya yang hanya mencapai US$620.000 saja. Hal ini terjadi setelah Epic Games meluncurkan Starter Pack, ditambah lagi dengan berakhirnya masa kebijakan invite only yang membuat jumlah pemain langsung meningkat. 

Keuntungan yang diperolah juga diprediksi akan terus meningkat. Menurut Sensor Tower, pendapatan Epic Games melalui Fortnite akan bisa mencapai US$3 juta dalam satu hari jika Fortnite dirilis untuk Android kedepannya.

Leave a Reply