Kunjungi Kamp Pengungsian Palestina, Melly Goeslaw Terharu

Artis musik Melly Goeslaw berkesempatan untuk mengunjungi kamp pengungsian warga Palestina. Di palestina, Melly tak bisa menahan rasa harunya setelah bertemu dengan anak-anak di penampungan di Kilis, kawasan perbatasan Turki – Suriah.

“Masya Allah, mereka cantik-cantik, cakep-cakep. Tapi sedih pisan, sedih banget, kasihan. Tapi Alhamdulillah masih ada negara yang nampung. Kita yang dari Indonesia juga dikasih kesempatan menemui dan membantu mereka,” kata Melly dalam siaran pers, Kamis (21/12/2017).

Melly mengungkapkan, bahwa keadaan fisik dan mental anak-anak di pengungsian memang tidak sehat.

Namun, ia tetap bersyukur mendapati anak-anak tersebut selamat dari kekejaman konflik di Suriah.

“Kalau dilihat dari matanya, kondisi fisik dan mental anak-anak di sini agak kurang sehat. Tapi mereka terlihat bahagia. Bersyukur bisa lolos dari peristiwa di Tanah Airnya,” ujar Melly.

Melly Goeslaw tiba bersama rombongan yang terdiri dari Sahabat Palestina Memanggil (SPM), Tangan Di Atas (TDA), Zakat Sukses, SSC Indonesia, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) serta Qupro Indonesia dan penyanyi Opick.

Selain berkunjung, rombongan ini juga menyerahkan satu kontainer bantuan berupa perlengkapan musim dingin, makanan siap santap, dan bahan makanan.

Setelah dari perbatasan, rombongan duta kemanusiaan bergerak ke kawasan Gaziantep. Di sana pengungsi Palestina tinggal di rumah-rumah petak sederhana dan kumuh.

Leave a Reply