Kualifikasi Piala Dunia, Tim Lain Terlihat Lebih Buruk Karena Spanyol

Spanyol menang 5-0 atas Kosta Rika di laga persahabatan. Striker Alvaro Morata menilai La Furia Roja membuat tim lain terlihat lebih buruk.

Spanyol mencukur Kosta Rika lima gol tanpa balas di Stadion La Rosaleda, Malaga, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB. David Silva menyumbangkan dua gol untuk Spanyol, sedangkan tiga gol lain dicetak oleh Jordi Alba, Morata, dan Andres Iniesta.

Dalam catatanĀ BBC, Spanyol tampil amat mendominasi. Dengan penguasaan bola mencapai 72%, tim besutan Julen Lopetegui itu melepaskan 17 tembakan dengan 10 yang tepat sasaran.

Sementara Kosta Rika cuma mampu empat kali mengancam gawang Spanyol dan cuma sekali yang tepat mengarah ke kiper Kepa Arrizabalaga.

Permainan ofensif Spanyol, yang sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, memaksa Kosta Rika melakukan banyak kesalahan sepanjang pertandingan. Terjadinya gol pertama hingga keempat membuktikan hal itu.

“Akhir-akhir ini kami membuat tim-tim lain terlihat lebih buruk daripada yang sebenarnya. Kami punya pertandingan yang hebat saat melawan Italia (di fase kualifikasi) dan malam ini juga sama. Hal yang bagus ketika tim sudah mulai bermain,” Morata menuturkan selepas pertandingan seperti yang dilansirĀ Football Espana.

“Datang ke sini membuat Anda bangga, tapi Anda harus bekerja keras,” Morata menambahkan.

Selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Rusia, tuan rumah Piala Dunia 2018, di Stadion Krestovsky, Rabu (15/11) dinihari WIB. Sementara Kosta Rika melawan Hongaria pada hari yang sama.

Leave a Reply