Konsumsi Obat Pelangsing Dan Pemutih, Kista 5 Kg Bersarang Di Rahim

Obat Pelangsing Dan Pemutih

Sebuah postingan facebook berisi curhatan wanita ini viral di media sosial. Wanita bernama Amalina Hasin asal Malaysia ini menceritakan pengalaman buruk yang baru saja ia alami.

Di ovariumnya terdapat kista sebesar 28 sentimeter dan beratnya capai 5 kilogram. Dari besarnya ukuran kista, dokter mengatakan bahwa kista ini kemungkinan telah ada dan tumbuh sejak 2 hingga 3 tahun di ovarium kanannya.

Awalnya ia tak merasakan hal aneh terjadi pada tubuhnya, sampai suatu hari ia merasakan sakit di bagian bawah perutnya ketika melewati jalanan berlubang dengan kendaraan bermotornya. Kemudian ia periksakan ke dokter, ternyata terdapat kista besar di ovariumnya.

Jika diibaratkan orang hamil, adanya kista besar tersebut seperti orang yang sedang hamil 7 bulan. Langsung dokter menyarankan untuk melakukan tindakan operasi.

Operasi berjalan lancar dan tidak ada pendarahan ataupun komplikasi. Karena operasi pembuangan kista tersebut, dokter mengangkat ovarium kanannya.

Namun beruntung, ovarium kirinya masih bisa berfungsi dengan baik dan kista tersebut tidak berpotensi kanker. Dokter mengatakan banyak kemungkinan penyebab dari tumbuhnya kista.

Di antaranya karena keturunan, pola konsumsi makanan, masa menstruasi yang tidak teratur, serta konsumsi suplemen dalam jangka waktu lama. Dari riwayatnya, Amalia mengaku mengonsumsi obat pelangsing dan pemutih selama 2 tahun.

Ditengarai obat pelangsing dan pemutih itulah yang membuat timbulnya kista seberat 5 kilogram di rahimnya.

Leave a Reply