Kondisi Terkini Advent Bangun, Semakin Kurus Karena Gagal Ginjal

Kabar mengejutkan datang dari aktor lawas Thomas Advent Peranginangin Bangun atau dikenal sebagai Advent Bangun. Pasalnya aktor yang sudah 17 tahun vakum di dunia akting itu kini dikabarkan masuk ke Rumah Sakit.

Advent Bangun dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan akibat sakit ginjal. Tidak hanya itu, kondisi Advent Bangun saat ini terlihat begitu memprihatinkan.

Tubuh kekar dan gagahnya yang kerap menghiasi perfilman laga Indonesia terlihat berganti dengan tubuh kurus dan lemah. Bahkan ia dikabarkan tengah dalam keadaan kritis dan membutuhkan darah golongan O sesegera mungkin.

“Advend Bangun dirawat di RS Fatmawati karena Gagal Ginjal. Dibutuhkan darah Gol O, yang berkenan membantu silahkan ke RS Fatmawati. Oss,” tulis pemilik akun Ecky Lamoh.

Akun tersebut juga memasang fotonya bersama Advent Bangun yang sedang terbujur lemah di rumah sakit. Seperti yang diketahui, Advent Bangun merupakan aktor laga yang namanya mulai naik daun pada era tahun 70-an.

Sejak tahun 1976 hingga 2000, tercatat Advent Bangun telah membintangi lebih dari 60 judul film. Di antaranya, ‘Rajawali Sakti’ (1976), ‘Dua Pendekar Pembelah Langit’ (1977), ‘Golok Setan’ (1983), ‘Carok’ (1985), ‘Dendam Dua Jagoan’ (1986), dan ‘Pendekar Bukit Tengkorak’ (1987).

Wajahnya yang sangar dan tubuh kekarnya membuat Advent Bangun dianggap cocok memerankan tokoh protagonis. Tidak heran diberbagai judul film yang ia mainkan itu, Advent Bagun kerap digambarkan menjadi sosok musuh tangguh dan sulit terkalahkan.

Ia kerap dipasangkan dengan Barry Prima yang selalu memainkan tokoh protagonis. Meski sudah belasan tahun tak muncul di layar televisi, namun nama Advent tetap melegenda. Dia pernah main di sejumlah sinetron seperti Kaca Benggala (1993) dan Singgasana Brama Kumbara (1995) dan lainnya.

Leave a Reply