Konami Punya Rencana Besar Untuk PES 2019

Rencana Besar Untuk PES 2019

Pertarungan sengit di ranah sport video game sepertinya hanya terjadi pada dua judul ini, Pro Evolution Soccer (PES) yang dimiliki Konami serta FIFA yang dimiliki Electronic Arts. Meski masing-masing game tersebut memiliki fans tersendiri, hampir setiap tahun kedua game ini terus bersaing baik dari segi kualitas maupun penjualan.

Banyak pihak-pihak yang membandingkan kedua game sport ini secara kualitas setiap seri barunya keluar. Dari sana kemudian didapatkan sebuah rekomendasi untuk lebih baik membeli PES atau FIFA.

Seperti itu juga yang terjadi dengan seri terbaru PES 2018 dan FIFA 18. Kedua game ini dibandingkan secara kualitas, dan hasilnya ternyata lebih banyak reaksi positif terhadap FIFA 18 dibanding PES 2018. Dari segi penjualan pun FIFA 2018 masih menang dibandingkan PES 2018.

Seperti dilansir oleh Gamesradar, Adam Bhatti, seorang European Community Leader mengatakan bahwa dirinya harus pergi ke Tokyo untuk mempersiapkan sesuatu yang penting dan sangat besar bagi PES.

“Alasan saya pergi (ke tokyo .red) untuk menandai sebuah tahap penting bagi seri PES”

“Akan ada perubahan signifikan dalam cara kami memproduksi game ini dan apa yang kami tawarkan sebagai keseluruhan paket”

“ini merupakan perubahan terbesar untuk PES dalam beberapa tahun, sesuatau yang kami mulai integrasikan dengan PES 2018”

Bhatti juga mengatakan bahwa tim sangat ingin membuat sebuah game yang selalu mendahulukan kepuasan fans.

“kami ingin membuat sebuah game yang selalu mendahulukan fans, namun secara bersamaan juga memberikan jalan bagi yang bukan penggemar PES untuk menyukai game ini. Untuk melakukan hal ini kami membutuhkan perubahan besar tidak hanya pada cara game ini dimainkan.”

Tetapi, karena seri PES 2018 baru saja rilis belum lama ini, maka segala informasi resmi terkait PES 2019 pun belum banyak yang dikeluarkan.

Leave a Reply