Kisah Urban Legend Tentang Wanita Berbaju Hitam Di Simpang Dago Bandung

Simpang Dago

Keindahan alam dan kekayaan budaya di Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan. Bahkan, kolonial Belanda sampai menjuluki ibukota provinsi Jawa Barat ini dengan sebutan Paris van Java atau Paris dari Jawa.

Meski demikian, Kota Bandung tetap tak terlepas dari kisah mistis. Salah satu mitos yang mengerikan berada di daerah Simpang Dago. Sebenarnya jalanan tersebut terbilang ramai karena lokasinya dekat dengan Institut Teknologi Bandung.

Konon, keangkeran Simpang Dago bermula dari kisah pembunuhan yang sempat terjadi di daerah tersebut. Berdasarkan rumor yang beredar, pengguna jalan kerap melihat arwah penasaran yang melintas.

Yang paling terkenal ialah sesosok wanita dengan pakaian serba hitam. Warga setempat menuturkan bahwa sosok itu akan terus mengikuti orang yang melihat wajahnya sehingga tertimpa kesialan.

Tak jauh dari Simpang Dago juga terdapat Jalan Tamansari yang konon katanya juga berhantu. Terang saja, jalur alternatif ke beberapa tempat wisata di Bandung itu memang masih minim penerangan.

Rumornya, setiap malam kerap ada sesosok wanita berbaju putih yang menampakkan diri di sisi jalan. Beberapa orang yang pernah melintas bahkan mengatakan bahwa penampakkan tersebut ialah kuntilanak dan sering terlihat menyeberang jalan.

Leave a Reply