Kisah Cinta Ayudia Bing Slamet Difilmkan Dalam Teman Tapi Menikah

Teman Tapi Menikah

Tak banyak yang tahu jika pernikahan Ayudia Bing Slamet dengan musikus Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto Percussion berawal dari pertemanan yang cukup lama. Sampai akhirnya, Ayudia Bing Slamet pun membuat sebuah novel berjudul Teman Tapi Menikah.

Tak disangka ternyata novel tersebut menjadi best seller dan kemudian dibuatkan film yang berjudul sama, yakni Teman tapi Menikah. Filmnya sendiri disutradarai oleh Rako Prijanto yang sebelumnya sempat menyutradarai beberapa film box office Indonesia, yakni Malaikat Tanpa Sayap.

“Film ini menjadi tantangan untuk saya karena harus mengalihkan bahasa novel ke sebuah film. Kisahnya yang dekat dengan masyarakat Indonesia dan para tokohnya yang masih ada juga menjadi tantangan yang harus dihadapi agar feel-nya dapet,” kata Rako Prijanto saat ditemui di XXI Epicentrum Kuningan, Rabu (24/1/2018).

Sementara itu, Frederica, produser dari Falcon mengungkapkan bahwa tema film tersebut sangat relevan dengan kenyataan saat ini. Oleh karena itu, diharapkan mendapat respons positif dari masyarakat.

“Kalau dari sisi cerita, sebetulnya banyak dari kita pasti yang mengalaminya, di friendzone, atau dari temenan lalu nikah, ya mudah-mudahan film ini mendapat respons positif,” ujarnya.

Pasangan Ayudia dan Ditto mengaku tidak menyangka saat novel mereka diangkat ke layar lebar.

“Aku yang jelas shock karena dari awal bikin buku, enggak nyangka bisa seperti ini dan bikin orang baper (terbawa persaan). Aku pas liat filmnya sampai merinding nginget kisah kami difilmkan,” ujar Ayu.

Film ini dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescillia. Keduanya berperan sebagai Ayudia dan Ditto. Adipati Dolken mengaku berperan sebagai Ditto menjadi tantangan tersendiri. Apalagi dirinya juga harus belajar perkusi dengan Ditto.

“Saya tertarik untuk main film ini karena sebelumnya pernah kerja sama dengan Mas Rako, juga saya bisa bermain dengan Sasa (sapaan akrab Vanesha) dalam film ini. Dalam film ini saya juga harus memainkan perkusi,” ujar Adipati Dolken.

Film Teman Tapi Menikah dapat disaksikan di seluruh bioskop Tanah Air mulai 29 Maret 2018.

Leave a Reply