Ketahui! Ini Ciri-Ciri Atasan Yang Akan Memberikan Promosi Jabatan

Promosi Jabatan

Sebagai seorang karyawan yang sudah lama berdedikasi tehadap pekerjaan dan perusahaan tempatnya bekerja, pastinya ingin mendapatkan apresiasi dan promosi jabatan dari pihak perusahaan ataupun atasan. Bagaimana sikap atasan ketikan ingin memberikan apresiasi ataupun promosi jabatan kepada kamu, inilah cirinya:

Berusaha tidak memperhatikan

Seorang bos selalu berusaha agar tidak terlihat sedang memperhatikan cara kerja kamu. Mereka biasanya selalu mencari waktu untuk terus memperhatikan kamu, tanpa kamu sadari. Dalam hal ini, seorang bos ingin melihat sifat kamu sebagai karyawan ketika tidak diperhatikan oleh sepenuhnya oleh bos. Dari segi ini mereka akan menilai seberapa baik kinerja kamu ketika kamu merasa tidak diperhatikan.

Memberikan tugas lebih

Sebagai seorang bos, mereka mau menilai seberapa cekatan dan profesional kamu dalam menangani banyak tugas. Dalam hal ini seorang bos dapat menilai, apakah kamu pantas mendapat promosi jabatan atau tidak. Memberikan tugas di luar dari bidang pekerjaan juga merupakan tanda kamu akan mendapat promosi jabatan dari bos, seorang karyawan yang mendapat jabatan yang lebih tinggi. Pastinya harus bisa menangani setiap tugas di luar pekerjaan dan selalu siap dalam kondisi apapun. Terkadang juga, seorang bos tidak segan-segan mengandalkan kamu dalam mengerjakan sesuatu diluar bidang pekerjaanmu saat ini.

Meminta pendapat

Ketika rapat atau meeting, biasanya seorang bos menganggap kamu sebagai orang yang dapat diandalkan dan meminta pendapat kamu dalam menangani situasi yang sedang terjadi di perusahaan. Mereka dapat meminta pendapat dari segi visi maupun misi ketika kamu sudah dianggap layak mendapat tanggung jawab lebih dalam menerima kenaikkan jabatan.

Membicarakan masalah pekerjaan di luar lingkungan kerja

Seorang bos juga ingin menilai seberapa pantas kamu dalam menerima jabatan yang lebih tinggi, mereka biasanya membicarakan masalah pekerjaan di luar lingkungan kerja atau saat sedang waktu libur. Tidak tanggung-tanggung seorang bos juga meminta kamu untuk mengerjakan sesuatu disaat kamu sedang libur atau cuti. Hal ini menandakan bahwa kamu adalah orang yang benar-benar bisa diandalkan, dan pantas menyelesaikan tanggung jawab kapanpun kamu harus siap.

Leave a Reply