Kemenangan Besar, Liverpool Bantai Maribor Dengan Skor 7-0

Jurgen Klopp bangga setelah melihat Liverpool membantai Maribor 7-0 di Liga Champions, Rabu (18/10) dini hari WIB.

Liverpool mengepak kemenangan tandang terbesar di kompetisi Eropa saat bertandang ke Stadion Ljudski vrt, mengalahkan skor 5-0 yang mereka ukir melawan Reykjavik pada 1964, Crusaders pada 1976 dan Haka pada 2001.

Brace Roberto Firmino dan Mohamed Salah, serta tambahan dari Philippe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Trent Alexander-Arnold mencatatkan nama mereka di papan skor di Slovenia. Ini adalah kemenangan pertama Si Merah di Grup E setelah dua kali imbang, dan Klopp merasa timnya pantas mendapat tiga angka.

“Saya diberitahu usai pertandingan, saya sama sekali tidak tahu,” katanya dalam konferensi pers ketika ditanya soal rekor kemenangan tandang Liverpool ini.

“Kita beberapa kali bicara tentang sejarah luar biasa klub ini, jadi sangat menyenangkan menulis sejarah, dan ini mungkin akan sulit dikalahkan.

“Cukup jarang Anda menang 7-0 tapi kami kembali menunjukkan melakukan hal luar biasa malam ini.”

“Kami baca suratkabar hari ini di sini karena asisten saya bisa bahasa [Slovenia], dan saya bertanya kepadanya: ‘Apa yang mereka tulis?’ Mereka agak pede karena tim Inggris tidak pernah menang di Maribor, jadi ini menjadi hal bagus lainnya, kami melakukannya untuk pertama kali.”

Leave a Reply