Kedai Kopi Ini Membuat Kopi Dengan Sensasi Rasa Pedas

Kopi adalah salah satu minuman yang banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari mulai kalangan menengah ke bawah sampai kaum jetset suka dengan minuman satu ini. Campuran antara rasa pahit dan manis justru membuat minuman ini memiliki sensasi tersendiri ketika diminum.

Ditambah lagi bagi sebagian orang kopi dipercaya memiliki manfaat untuk menghilangkan rasa ngantuk. Sehingga sangat cocok sebagai teman untuk begadang.

Tetapi, jika selama ini kita semua hanya mengenal kopi dengan rasa pahit dan manis, ternyata ada kopi dengan rasa lain, yaitu kopi dengan rasa pedas. Ya, kopi dengan rasa pedas ini dijual di kedai kopi bernama Tim Hortons yang berada di Amerika Serikat.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, sensasi pedas yang berada di dalam kopi ini ternyata berasal dari buffalo sauce. Saus ini pada umumnya disajikan untuk menemani ayam goreng tepung khas Amerika. Tetapi, saat ini saus pedas kental tersebut dapat disajikan dalam bentuk minuman kopi.

Ide pembuatan kopi pedas ini sudah ada dari tahun 1964. Tetapi, pada masa itu saus buffalo baru muncul dan kedai Tim Hortons juga baru dibangun.

“Ini memang bukanlah ide yang logis karena banyak hal terlahir dan terbentuk pada tahun 1964. Tapi dari sekian banyak bahan yang kami cari akhirnya kami memutuskan untuk memadukan kopi dengan saus buffalo pedas,” ucap Presiden Tim Hortons, Stephen Goldstein.

Perpaduan sensasi rasa pedas dari saus buffalo dicampur dengan sirup moka membuat kopi ini cukup hits di Amerika. Sayangnya kopi pedas ini baru akan ada di Amerika dan Inggris awal tahun depan.

berita123-caffe-kopi-pedas

Leave a Reply