Ke Surabaya Jangan Lupa Juga Sambangi 5 Spot Seru Ini!

Surabaya

Sudah penat dengan pekerjaan di kantor? Ada baiknya kamu mulai meluangkan waktu sejenak untuk liburan. Demi produktifitas kerja, tak ada salahnya untuk ambil cuti sejenak sekadar melepas penat dari tumpukan tugas. Kamu bisa memilih Surabaya sebagai tempat berlibur berikutnya.

Selain dikenal sebagai metropolitan layaknya Jakarta, Surabaya ternyata punya banyak spot asyik untuk berlibur lho. Apalagi pilihan destinasinya juga beragam. Bukan saja wisata sejarah, wisata alam di Kota Pahlawan juga wajib dikunjungi. Bahkan, jika kamu hanya punya waktu 48 jam di akhir pekan, Surabaya tetap mampu menyuguhkan beragam atraksi wisata seru dan menyenangkan.

Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan

Di hari pertama kamu bisa city tour lebih dulu, salah satunya berkunjung ke Tugu Pahlawan. Monumen bersejarah ini bukan saja menjadi landmark Surabaya sebagai Kota Pahlawan, melainkan juga museum yang seru untuk dikunjungi. Benar, tepat di bawah komplek Tugu Pahlawan, terdapat museum bawah tanah yang cukup modern. Di sana kamu bisa mengetahui, bagaimana perjuangan arek-arek Surabaya bertempur melawan Belanda, pada 10 November 194. Tempat ini berlokasi di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Taman Bungkul

Taman Bungkul
Taman Bungkul

Puas ke Tugu Pahlawan, sambung city tour dengan mendatangi Taman Bungkul. Kamu tentu masih ingat, jika pada 2013 yang lalu, taman ini dinobatkan sebagai salah satu taman terbaik se-Asia. Jadi amat disayangkan jika sudah jauh-jauh ke Surabaya, tetapi tak singgah di sana. Selain arena jogging, BMX, skateboard dan taman yang asri, di sana kamu bisa berkunjung ke Makam Mbah Bungkul. Kalau lapar, bisa mencoba Pecel Semanggi yang legendaris itu. Taman Bungkul berlokasi di Jalan Setail No 1, Darmo, Wonokromo.

Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih
Hutan Bambu Keputih

Belum ada dana dan waktu untuk ke Arashiyama, Jepang, tenang Surabaya juga punya hutan bambu yang tak kalah seru. Hutan bambu tersebut adanya di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Surabaya. Suasana sangat sejuk, selain juga asyik untuk dibuat foto-foto. Selain itu, Hutan Bambu Keputih ini juga dekat dengan Taman Harmoni yang cocok digunakan untuk berolahraga.

Pantai Ria Kenjeran Park

Pantai Ria Kenjeran Park
Pantai Ria Kenjeran Park

Di hari kedua, lanjutkan penjelajahan ke bagian timur Surabaya, tepatnya ke kawasan Kenjeran. Selain pantai yang cocok untuk menikmati sunset, ada banyak sekali spot wisata yang dapat dinikmati di sana. Mulai Pagoda Tianti, Buddha Catur Muka, Sanggar Agung, juga patung Dwei Kwan Im setinggi 20 meter. Terlebih baru-baru ini di Pantai Ria Kenjeran Park, juga dibangun Jembatan Suroboyo, dengan Kampung Warna-Warni Bulak sebagai salah satu panoramanya.

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Ekowisata Mangrove Wonorejo
Ekowisata Mangrove Wonorejo

Puas di Kenjeran, lanjutkan wisata ke ekowisata Mangoreve, yang beralamat di Jalan Raya Wonorejo, Rungkut. Fasilitas di hutan bakau ini sangat memadai. Kamu pun tak perlu berkotor-kotoran akibat lumpur di hutan bakau. Sebab, sudah disediakan jembatan kayu yang begitu menarik dijadikan spot berfoto. Apalagi biota di sana masih alami, jangan kaget jika saat jalan-jalan di hutan mangrove, kamu akan menjumpai beberapa spesies burung, biawak hingga reptil lainnya.

Leave a Reply