Katanya, 7 Jurusan Kuliah Ini Bisa Meluluhkan Hati Mertua Lho

Orangtua tentu menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya. Namun sayangnya, kebanyakan orangtua juga masih berpikiran kolot, sehingga mereka kurang up to date dengan jurusan-jurusan kuliah yang sekarang sudah mulai banyak bermunculan.

Mereka masih berpatok pada jurusan-jurusan favorit ketika masa mereka mengenyam pendidikan dahulu. Padahal, boleh dibilang sekarang, zaman sudah berubah, dan tidak semua kepercayaan mereka itu benar.

Berikut 7 jurusan yang katanya mudah meluluhkan hati calon mertua. Itu juga kalau calon mertuamu masih berpikiran begini ya.

1. Kedokteran

Gak bisa dipungkiri, ini pasti masuk dalam peringkat pertama di dalam daftar buatan calon mertuamu. Selain kamu bisa membantu orang dan pastinya membantu doi juga kalau lagi sakit.

Menurut mereka, pendapatan dokter besar, jadi jelas bisa menghidupi anaknya nanti.

2. Teknik

Nah, kalau yang ini mulai dari teknik sipil, teknik industri, teknik mesin, teknik perminyakan, teknik apa aja deh pokoknya. Pasti selalu dianggap keren oleh mereka.

Meski berani taruhan deh, mereka jugagak terlalu paham perbedaan antara satu jurusan teknik dengan teknik lainnya. Pokoknya ada kata “teknik” pasti udah bikin mereka senyum-senyum puas!

3. Arsitektur

Yang satu ini juga gak kalah mudah bikin mereka luluh. Gak tau kenapa, mungkin kamu dianggap akan dapat membangun rumah yang baik untuk anak dan cucu-cucu mereka nanti kali, ya!

4. Akuntansi

Akuntansi juga termasuk jurusan yang paling banyak diincar oleh calon mertua. Pasalnya mereka akan menganggap masa depan kamu cerah, sebab dapat bekerja di perusahaan.

Dan lagi, kalau kamu jago berhitung, pasti anntinya kamu bakalan pandai menghitung dan mengumpulkan pundi-pundi uang.

5. Bisnis

Salah satu jurusan dari rumpun sosiohumaniora yang jadi incaran para calon mertua, nih! Para pebisnis biasanya selain punya uang yang cukup banyak, mereka juga punya waktu kerja yang lebih fleksibel.

6. Keguruan

Jurusan yang satu ini juga tentu diidamkan calon mertua. Kalian pasti tahu dong, bahwa pendidikan anak dimulai dari rumah? Nah, atas dasar itu, mertua pasti mencari calon menantu yang bisa mengajarkan cucu-cucunya nanti biar pintar!

7. Keperawatan

Sama dengan dokter, perawat juga menjadi jurusan incaran para calon mertua. Sebab, perawat juga dapat membantu orang sakit, jadi kalau-kalau mertuamu atau anggota keluargamu nanti sakit, kamu bisa merawat mereka.

Kalau jurusanmu gak ada di atas, jangan berkecil hati. Gak semua mertua berpikiran begitu kok. Masih ada mertua yang berpikiran maju dan nggak mementingkan jurusan kamu.

Leave a Reply