Karena Rebutan Toilet, Kapal Pesiar Ini Putar Balik

kapal pesiar P&O Pacific Explorer

Seorang nakhoda di kapal pesiar P&O Pacific Explorer memutuskan memutar balik kemudinya menuju Sydney, Australia, karena sebuah insiden berbahaya terjadi di atas kapal.

Seperti dilansir ABC.net.au, Senin (12/2/2018), penyebabnya adalah karena seorang wanita asal Rusia berusia 37 tahun dituding memukul seorang pria berusia 21 tahun dengan sebuah botol anggur.

Kejadian ini terjadi setelah keduanya terlibat dalam adu argumen ketika mengantre untuk menggunakan toilet pada Minggu, 11 Februari 2018, malam.

Perkelahian yang terjadi ini bisa dibilang cukup alot, membutuhkan waktu sekitar 30 menit lamanya untuk menyelesaikan permasalahan keduanya selama berada di kapal pesiar.

Petugas keamanan yang bertugas di kapal pesiar pun berusaha keras untuk memisahkan keduanya.

Pihak kapal pesiar juga mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta Komando Wilayah Laut New South Wales untuk membantu menyelesaikan permasalahan ini.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan ketat kami untuk tidak menoleransi perilaku berlebihan yang memengarui keamanan,” ucap juru bicara P&O Cruises.

“Meski hal ini sangat jarang terjadi, kami tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas untuk pelaku kerusuhan,” tambah dia.

Kedua pihak yang terlibat perkelahian dilaporkan terluka dan sudah berada di Sydney untuk menyelesaikan permasalahan mereka. Namun, si wanita Rusia yang dituding memukul pria itu dengan botol anggur sudah dibebaskan dengan jaminan.

Namun, wanita tersebut dijadwalkan untuk menghadiri pengadilan bulan depan. P&O Cruises mengatakan, pihaknya akan melarang pelaku untuk bepergian dengan kapal pesiar miliknya atau afiliasinya.

Leave a Reply