Kamu Punya Haters? Yuk Kenali 5 Macam Haters Yang Ada Di Internet!

Ketika sedang asyik surfing di dunia maya, pasti kamu sering berpapasan dengan seorang hater. Orang yang diselimuti dengan pikiran negatif ini akan selalu mencari cara untuk mengucilkan orang lain. Sebenarnya, perkataan mereka tidak perlu diacuhkan, kok. Bila diladeni, justru hal ini akan meningkatkan ego mereka. Berikut lima jenis haters yang biasanya kamu temui di Internet. Apakah kamu mengenali salah satunya?

The Silent Hater

Orang ini membenci kamu secara diam-diam. Namun, di saat yang bersamaan, ia terobsesi dengan kehidupan kamu, ingin tahu segala detail tentang kamu. Bahkan, beberapa tipe silent hater rela membuat berbagai akun palsu hanya demi stalking atau menulis komen secara anonim. Jadi, harusnya kamu tersanjung, ya kan?

The Critic

Tentu saja, ketika meng-upload sebuah konten, kamu harus berhati-hati untuk tidak menyakiti perasaan seseorang.Tapi pada akhirnya, ada saja yang akan memberikan kritikan pedas pada postingan kamu. Ia akan selalu menemukan titik kecil yang ia anggap menyinggung, salah, atau buruk, baik itu sebuah lagu, gambar, foto, atau caption.

The “I Am Better”

Hater ini tampaknya gemar berkompetisi. Ketika kamu meraih suatu keberhasilan atau mendapatkan penghargaan, ia akan langsung memamerkan penghasilannya yang “lebih baik.” Kamu baru beli mobil? Mobil dia lebih mahal dan canggih. Kamu menerima beasiswa keluar negeri? Ia sudah sering mengunjunginya untuk liburan. Kamu baru tunangan? Ia sudah menikah bertahun-tahun dan mengumumkan kehamilannya. Semua itu ia lakukan untuk mencuri spotlight kamu dan menjadi *the center of attention. *

The ALL CAPS LOCK

APAKAH KAMU PERNAH MEMBACA SEBUAH KOMENTAR PENUH BENCI YANG MENGGUNAKAN CAPS LOCK? Entah mengapa, hater jenis ini merasa harus “meneriakkan” amarahnya ke seluruh dunia. Biasanya, orang ini tidak akan ragu untuk berdebat dan mempertahankan pendiriannya yang seringkali tidak masuk akal dan konyol.

The Frenemy

Bila kamu membutuhkan sebuah definisi untuk orang bermuka dua, inilah dia. Pada teman-temannya, ia bergosip mengenai hal-hal negatif tentang Anda. Ia pun dengki dengan yang kamu miliki. Tapi, bukannya menghindari kamu dan mencari alternatif yang positif, ia malah memberikan love pada setiap postingan kamu, lengkap dengan komentar manis seperti “cantik sekali!” atau “love you!”

Leave a Reply