Kalori Es Kepal Milo Setara 2 Mangkok Bakso Dan Nasi Ayam Penyet

Es Kepal Milo

Es Kepal Milo sedang jadi tren minuman kekinian. Meskipun hanya terbuat dari saus cokelat dan es serut, namun kalorinya sangat tinggi. Bisa sampai 1.103 Kkal!

Es Kepal Milo tanpa topping terbuat dari 5 sdm bubuk Milo (321 Kkal), 1 sdm bubuk cokelat (46 Kkal) dan 100 gram susu kental manis (343 Kkal) Sehingga total kalorinya adalah 784 Kkal. Nah, kalau ditambahkan dengan beberapa toppingnya seperti kacang, bubuk Milo dan biskuit Oreo total kalorinya bisa mencapai 1.103 Kkal.

Padahal, kalori untuk menu makan siang Anda seperti semangkuk mie ayam, ayam penyet plus nasi, ayam goreng tepung dengan nasi dan bakso tidak sebanyak kalori es kepal Milo. Untuk membandingkannya, detikFood menghitung jumlah kalori dari tiap-tiap makanan populer yang ternyata kalorinya jauh lebih kecil dari es kepal.

1. Bakso

Saat menikmati bakso, biasanya Anda akan memadukannya dengan bihun agar lebih mengenyangkan. Seporsi bakso dengan isian 4 buah bakso sapi dan bihun sebanyak 50 gram mengandung kalori sekitar 400 Kkal. Hal ini bisa bertambah ketika Anda memesan bakso dengan isian cincangan daging sapi atau bakso isi telur.

Kalau makan bakso hanya 400 Kkal, berarti seporsi Es Kepal Milosama saja dengan 2 porsi bakso.

2. Ayam Penyet

Ayam penyet menjadi salah satu makanan enak yang bisa dijadikan menu makan siang. Ayam penyet biasanya terdiri dari sepotong ayam goreng dengan balutan sambal. Seporsi ayam penyet plus nasi mengandung kalori sekitar 440 Kkal. Wah tetap saja masih lebih rendah dibanding seporsi es kepal Milo.

3. Ayam goreng tepung

Sepotong ayam yang digoreng dengan balutan tepung memiliki kalori sekitar 300 Kkal. Jika ditambahkan dengan 100 gram nasi makan kalorinya akan bertambah menjadi 480 Kkal. Jumlah ini masih lebih kecil dibandingkan dengan seporsi es kepal yang sedang viral. Kalau Anda nambah nasi 2 porsi dan 2 potong ayam barulah bisa mendekati kalori seporsi es kepal.

4. Mie Ayam

Makan mie ayam memang enaknya dengan tambahan bakso. Semangkuk mie ayam dengan topping cincangan daging ayam dan bakso mengandung kalori sekitar 400 Kkal. Menikmati semangkuk mie ayam bisa membuat perut lebih kenyang dibandingkan dengan es kepal Milo.

Leave a Reply