Kalau Ke Jogja Mampir Ke Tebing Gunung Gajah, Tempatnya Keren!

Jogja memang tak pernah lelah menciptakan destinasi wisata. Hampir tiap bulan, selalu saja ada wisata baru yang memanjakan pengunjung untuk hadir ke kota Gudeg ini. Nggak cuma di kota Jogja saja, kabupaten sekitarnya pun tak kalah keren destinasi wisatanya.

Sebut saja Gua Pindul, Gua Kalisuci maupun Gua Jomblang di Gunungkidul. Itu belum termasuk pantai-pantainya yang aduhai. Bantul juga punya destinasi instagramable di deretan kawasan Imogiri hingga Mangunan, Dlingo. Sleman tak kalah dengan desa wisatanya yang asri dan ‘Jogja’ banget.

Nah, Kulonprogo pun bergeliat dengan berbagai tempat wisata hits seperti Kalibiru dan Waduk Sermo. Nggak mau ketinggalan dengan daerah lainnya, berbagai tempat wisata unik pun bermunculan. Salah satunya Tebing Gunung Gajah, yang sedang nge-hits di Kulonprogo.

Tebing Gunung Gajah ini merupakan destinasi yang sedang hits di Kulonprogo. Ada berbagai spot instagramable yang bisa kamu tuju.

Tebing gunung Gajah berada di Dusun Tegaring II, Hargotirto, Kokap Kulon Progo, tepatnya di perbatasan dengan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kawasan Tebing Gunung Gajah ini masih relatif baru karena wisata ini baru mulai dibuka tanggal 6 Juni lalu.

Memiliki ketinggian sekitar 900 meter dari permukaan laut dan luas sekitar 2 hektar, Tebing Gunung Gajah menawarkan wisata minat khusus berupa permainan outbond dan juga spot selfie. Spot selfie yang paling terkenal adalah spot bulan sabit dengan pemandangan hijaunya perbukitan Menoreh dengan Waduk Sermo di tengahnya.

Buat kamu pecinta wisata petualangan yang memacu adrenalin, kamu wajib ke sini. Ada berbagai permainan yang seru seperti treetop 10 jalur, susur gua, hingga flying fox!

Tebing Gunung Gajah ini tidak cuma melulu mengandalkan spot foto yang gampang bikin bosan, melainkan ada berbagai permainan outbond yang bakal bikin kerasan. Kamu bisa mencoba wahana treetop, susur gua hingga flying fox di sana.

Treetop adalah wahana berbentuk lintasan yang menghubungkan antara pohon satu dengan pohon lainnya. Kamu nantinya bisa berjalan di atasnya yang terdiri dari papan kayu dan tali. Menarik ‘kan wahana yang disediakan di sana buat pecinta adrenalin?

Harga tiket masuk Tebing Gunung Gajah hanya Rp5.000 saja lho, sementara biaya parkir motor Rp2.000, mobil Rp5.000. Sedangkan untuk wahana yang ada di dalamnya, harga tiket masuk Treetop Rp50 ribu, susur gua Rp25 ribu, dan flying fox 15 ribu saja.

Buat kamu yang dompetnya pas-pasan tapi pengen liburan, Tebing Gunung Gajah merupakan pilihan terbaik yang bisa kamu datangi saat ini. Spot foto selfie yang kece dan wahana permainan yang beragam bakal bikin akhir pekanmu sempurna di sana.

Leave a Reply