Kalahkan Persela Dengan Skor 3-1, PSIS Meninggalkan Dasar Klasemen

Persela

PSIS Semarang meninggalkan dasar klasemen Liga 1 2018. Laskar Mahesa Jenar naik peringkat berkat kemenangan 3-1 atas Persela Lamongan.

Menjamu Persela di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (7/5/2018), PSIS menang berkat sundulan Hari Nur Yulianto pada menit ke-62, gol bunuh diri Wallace Costa pada menit ke-65, dan tembakan Bayu Nugroho pada menit ke-84. Persela cuma mampu membalas sekali melalui gol Loris Arnaud di injury time.

Berkat hasil ini, PSIS naik dari posisi terbawah ke peringkat ke-13 dengan perolehan delapan poin dari tujuh laga. Sementara itu, Persela tetap di peringkat kedelapan dengan sembilan poin.

PSIS tampil menekan sejak awal dan mendominasi permainan. Meski menciptakan beberapa peluang di babak pertama, tim tuan rumah gagal bikin gol hingga turun minum.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-62. Hari Nur Yulianto menjebol gawang Persela melalui sundulannya dengan memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan. PSIS unggul 1-0.

Hanya berselang tiga menit, PSIS memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 setelah Wallace membuat gol bunuh diri. Bermaksud memotong umpan dari sisi kiri, bek Persela itu malah membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Bayu Nugroho membawa PSIS memimpin 3-0 lewat golnya pada menit ke-84. Dalam sebuah serangan balik kilat, Bayu memaksimalkan operan dari Bruno Silva untuk menaklukkan kiper lawan, M. Ridwan.

Saat laga memasuki injury time, Persela mencetak satu gol balasan. Arnaud yang berdiri bebas di mulut gawang dengan leluasa menuntaskan umpan silang dari sisi kiri menjadi gol.

Leave a Reply