Kalahkan Messi & Ronaldo, Casillas Mendapatkan Penghargaan Golden Foot

Iker Casillas berhasil mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam penghargaan Golden Foot Award.

Golden Foot Award adalah penghargaan yang ditujukan kepada pesepak bola yang masih aktif di umur 28 tahun ke atas, dinilai dari prestasi dan kepribadian mereka.

Tidak seperti Ballon d’Or yang bisa dimenangkan beberapa kali, Golden Foot Award hanya dianugerahi pada sang pemain sekali dalam seumur hidup.

Penentuan kandidat yang maju sebagai pemenang penghargaan ini ditentukan melalui polling secara online .

Pemenang penghargaan ini akan diberikan kehormataan untuk meninggalkan jejak kakinya di The Champions Promenade yang terletak Monako.

Tahun ini Iker Casillas berhasil memenangkan penghargaan Golden Foot Award setelah mengalahkan kandidat lainnya seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos, Luis Suarez, Manuel Neuer dan Andrea Pirlo.

Munculnya Casillas sebagai pemenang membuat dirinya menjadi penjaga gawang kedua kali berturut-turut yang mampu memenangi gelar ini setelah Gianluigi Buffon yang memenangkannya di tahun lalu.

Kiper FC Porto yang kini berusia 36 tahun telah memenangi 13 gelar bergengsi selama karier panjangnya bersama Real Madrid dan Timnas Spanyol.

Di ke-13 gelarnya tersebut termasuk dalam lima gelar Liga Spanyol, tiga gelar Liga Spanyol dan satu gelar Piala Dunia.

Dalam penghargaan Golden Foot Award yang diadakan di Monako ini dihadiri beberapa bintang sepak bola yang telah pensiun seperti Roberto Mancini dan Michael Owen.

Casillas sendiri mengungkapkan bahwa dirinya masih tetap ingin berada di dunia sepak bola.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang berhubungan dengan dunia sepak bola, sesuatu yang sangat dekat ketika saya harus gantung sarung tangan,” ujar Casillas dilansir BolaSport.com dari Daily Mail.

Leave a Reply