Kalahkan Bandara Changi, Bandara Juanda Paling Tepat Waktu Se-ASEAN Selama April 2018

Bandara Internasional Juanda

Bandara Internasional Juanda sukses menjadi Bandara Paling Tepat Waktu Se-ASEAN selama bulan April 2018 dan berhasil mengalahkan Bandara Changi Singapura.

Bandara Internasional Juanda di Surabaya berhasil meraih predikat sebagai Bandara Paling Tepat Waktu di kawasan Asia Tenggara selama bulan April 2018. Ini berdasarkan dari laporan bulanan yang dirilis oleh OAG (Official Airline Guide).

Seperti dilansir dari laman resmi OAG, Selasa (22/5/2018), tingkat ketepatan waktu di Bandara Internasional Juanda mencapai 95,5%. Persentase tersebut didapat dari data ketepatan waktu 7.370 penerbangan di Bandara Juanda selama bulan tersebut.

Standar OTP (On Time Performance) yang ditetapkan oleh OAG sendiri kurang lebih 15 menit dari jadwal yang sudah ditentukan, baik untuk keberangkatan dan juga kedatangan.

Dengan ketepatan waktu yang mencapai 95,5%, Bandara Internasional Juanda pun berhasil menduduki peringkat 1 di kawasan Asia Tenggara. Secara global, angka ketepatan waktu Bandara Juanda menduduki rangking 29 dari 1.143 bandara di dunia.

Sementara untuk kawasan Asia Pasifik, Bandara Internasional Juanda menduduki peringkat ke 16. Catatan ini pastinya jauh lebih baik dari Bandara Internasional Changi di Singapura.

Persentase ketepatan waktu di Bandara Internasional Changi hanya mencapai 87,1%. Bandara Internasional Changi pun hanya duduk di peringkat 316 dunia. Sementara untuk di kawasan Asia Pasifik, Bandara Changi menduduki peringkat 104.

Leave a Reply