Kabin Dianggap Pengap, Pemuda Ini Buka Pintu Darurat Pesawat

Pintu Darurat Pesawat

Seorang penumpang sebuah maskapai asal Tiongkok nekat membuka pintu darurat pesawat karena alasan konyol. Bagaimana tidak, pria bernama Chen tersebut mengklaim bahwa kabin pesawat terlalu panas dan pengap.

Ia lantas membuka pintu darurat untuk mencari udara segar. Dilansir dari Daily Mail, Selasa (1/5/2018), insiden ini terjadi setelah pesawat mendarat di Mianyang Nanjiao Airport, 27 April 2018 lalu.

Pesawat Lucky Air bernomor penerbangan 8L9720 tersebut lepas landas di Sanya, Provinsi Hainan, Tiongkok Selatan dan mendarat di Mianyang sesuai jadwal.

Namun, saat penumpang lain hendak beranjak pergi, Chen justru membuka pintu darurat pesawat karena merasa gerah.

Dia mengangkat gerendel dan slide evakuasi yang dikerahkan secara otomatis. Akibat perbuatannya ini, Chen pun digelandang oleh polisi bandara. Ia mengklaim jika tidak tahu menahu apabila itu adalah pintu darurat.

Chen pun dikenai hukuman kurungan selama 15 hari.

“Tindakan Tuan Chen menyebabkan penundaan besar serta biaya tenaga kerja dan peralatan lebih. Kerugian mencapai Rp 219 juta,” ungkap seorang petugas Administrasi Penerbangan Sipil Kota Mianyang.

Aksi nekatnya ini telah merusak slide evakuasi, dan menyebabkan kerusakan serius. Pihak maskapai berencana untuk meminta kompensasi dari Chen atas perbuatannnya tersebut.

Leave a Reply