Juventus Vs Barcelona, Pertemuan Terakhir Buffon Dengan Para Legenda

“Musim ini menjadi momen terakhir bagi saya bersama Juventus. Wajar jika saya ingin memberikan koleksi trofi yang tersedia maksimal pada periode karier saya bersama Juventus,”

Kalimat tersebut telontar dari mulut kiper Juventus, Gianluigi Buffon, jelang Matchday 5 Grup D Liga Champions 2017-2018, di Allianz Stadium, Rabu (22/11/2017) atau Kamis (23/11/2017) dini hari WIB. Bagi Buffon, laga kontra Barcelona memiliki arti penting.

Buffon tak sendiri, karena gelandang serang Barcelona, Andres Iniesta sudah menunggu pertarungan dua tim raksasa Eropa tersebut. Bagi Iniesta, laga kali ini tak sekadar tiga poin, melainkan momentum ‘perpisahan’ dengan sosok Buffon.

Situs resmi Barcelona, Selasa (21/11/2017) merilis video yang memunculkan beberapa komentar Buffon dan Iniesta dalam satu layar. Beberapa pertanyaan dengan jawaban yang menarik, menjadi atensi publik. Satu di antaranya adalah kemungkinan pertemuan terakhir kedua tim di panggung sepak bola antarklub.

Buffon mengungkapkan, dirinya ingin pensiun pada musim ini. Ia mengakui, laga dini hari nanti WIB bisa menjadi yang terakhir bersua skuat Barcelona, termasuk menghadapi Andres Iniesta. Rencana Buffon bisa saja tak terealisasi jika Juventus bersua Barcelona pada fase knock-out.

“Iniesta lawan yang hebat, dan kami berdua sudah merasakan banyak momentum sebagai lawan. Selalu menarik menunggu aksi-aksinya, namun sepertinya ini menjadi yang terakhir,” kata Buffon

Berbeda dengan sang ‘lawan’, Andres Iniesta menyatakan belum ingin pensiun. Ia menunggu tubuhnya tak mampu lagi menerima tantangan di lapangan hijau. “Pernah merasakan menjadi ‘musuh’ Buffon adalah hal luar biasa. Saya belum ingin beristirahat, dan masih ingin memberi beberapa gelar untuk Barcelona,” jelas sang penggawa Timnas Spanyol tersebut.

Keberadaan Buffon dan Iniesta di lapangan, menjadi sisi menarik laga Juventus kontra Barcelona, meski keduanya berbeda posisi. Status tak sama tersebut membuat Buffon dan Iniesta punya peran lain, yakni pemimpin di lapangan.

Leave a Reply