Juara The International 8 OG Tidak Akan Ikut Kuala Lumpur Major

Kuala Lumpur Major

Musim baru Dota 2 sebentar lagi akan dimulai, turnamen major pertama di musim ini pun sudah diumumkan. Kuala Lumpur Major menjadi yang pertama dan akan diselenggarakan pada bulan November mendatang di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

PGL selaku penyelenggara turnamen major tersebut juga sudah mengumumkan distribusi pembagian tim di setiap regional yang kedepannya akan mendapatkan slot ke main event. Meski begitu Valve juga sudah mengumumkan kebijakan baru terkait Dota Pro Circuit di musim baru ini. Untuk semua turnamen yang termasuk dalam rentetan DPC musim baru ini tidak akan ada satu pun tim yang akan mendapatkan direct invite. Mereka hanya akan mendapatkan invite untuk mengikuti regional qualifier.

PGL juga sudah mengumumkan pembagian regional qualifier lengkap dengan tim yang akan mendapatkan invite. Namun, sang juara TI 8, OG justru menolak untuk berpartisipasi dalam turnamen major pertama ini. Pada dasarnya OG secara langsung mengamankan slot kosong di regional qualifier Europe karena pihak PGL sendiri sudah menawarkan kepada OG bahwa mereka mendapatkan invite untuk regional qualifier.

Jesse “JerAx: Vainikka dan Johan “N0tail” Sundstein mengungkapkan bahwa penolakan tersebut dilakukan semata-mata untuk mereka melakukan istirahat sementara waktu. Mereka masih ingin berlibur dan memulai musim baru ini dengan fresh.

Terlepas dari keputusan yang diambil OG, kita memang harus menghargai langkah yang mereka ambil. Pada turnamen musim lalu Virtus.pro juga sempat melakukan hal yang sama, menolak untuk mengikuti turnamen karena ingin berfokus untuk The International 2018. Keputusan tersebut juga dibuat mengingat DPC poin yang didapatkan sudah banyak.

Leave a Reply