Jual Es Milo Kemahalan, Restoran Ini Terkena Denda Rp107 Juta

Es Milo

Di antara kalian pasti suka ngomel-ngomel sendiri kalo ada penjual yang menjual barang dagangannya dengan harga di atas rata-rata pasaran.

Hal ini juga yang membuat beberapa pelanggan di Malaysia melaporkan Anak Mami The Restaurant kepada Departemen Perdagangan Domestik dan Urusan Konsumen.

Mereka menganggap restoran yang berada di Sabah, Malaysia tersebut menjual es Milo dengan harga yang dianggap nggak masuk akal, yaitu sebesar RM 3,20 atau sekitar Rp11 ribu.

Dilansir dari Strait Times, pihak Departemen Perdagangan Domestik dan Urusan Konsumen pun menuntut pemilik restoran, Shihan Mohd Salim karena nggak bisa menunjukan detail harga dan bon minuman dari Januari 2015 hingga Maret 2016.

Selain itu, Shihan juga dianggap nggak bisa menunjukkan rincian daftar harga untuk bubuk Milo, susu, dan es selama 7 hari kerja dimulai dari 9 Mei 2016.

Apesnya lagi, akibat adanya laporan tersebut, si pemilik restoran kini terancam dijatuhi hukuman denda sebesar RM 30.000 atau sekitar 107 juta rupiah atau 6 bulan penjara.

Wakil Direktur Kementerian Negara, V. Ravichandran, berharap para pengusaha di Malaysia bisa belajar dari kasus ini dan serta menyarankan para konsumen untuk segera melapor jika menemui kasus serupa.

“Aku juga ingin menyarankan konsumen untuk melaporkan kepada departemen kami jika ada kasus serupa di masa depan,” katanya.

Waduh ngeri juga ya sob, untungnya nggak seberapa tapi dendanya segitu gede apalagi terancam dipenjara lagi.

Leave a Reply