Jika Tinggalkan Bayern, Lewandowski Diperkirakan Pilih Madrid Daripada Chelsea

Lewandowski

Jika benar-benar pergi dari Bayern Munich, Robert Lewandowski diyakini tak akan menuju Chelsea. Lewandowski disebut akan lebih memilih Real Madrid.

Masa depan Lewandowski dipertanyakan sepanjang musim panas ini. Striker asal Polandia itu santer dikabarkan akan meninggalkan Bayern setelah mengaku ingin mencicipi kompetisi di luar Bundesliga.

Sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa, Lewandowski tak akan kesulitan mencari peminat. Pemain 29 tahun itu belakangan dikaitkan dengan sejumlah klub, antara lain Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea.

Mantan kiper West Ham United yang sekarang menjadi pundit ESPN FC, Shaka Hislop, menyebut Lewandowski berpotensi untuk angkat kaki dari Bayern sebelum penutupan bursa transfer musim panas. Tapi, Hislop percaya si pemain tak akan pindah ke Inggris.

“Saya pikir itu tidak akan terjadi (Lewandowski ke Chelsea),” jawab Hislop saat ditanya apakah Lewandowski akan bergabung dengan Chelsea.

“Mengingat bursa transfer di Inggris ditutup jauh lebih cepat dari negara-negara lain dan mengingat bahwa Lewandowski, ketika disebut-sebut akan pindah, akan menuju klub yang lebih besar,” tambahnya.

“Saya tahu nilai dari seorang Lewandowski memang sedang menurun, setidaknya dia gagal tampil baik di level internasional. Saya merasa dia akan menunggu dan berharap Madrid, yang sempat dihubungkan dengannya, kembali memperlihatkan ketertarikan,” ujar Hislop.

Bursa transfer di Premier League akan ditutup pada 9 Agustus atau sebelum kompetisi dimulai. Sementara itu, liga-liga lainnya baru menutup bursa transfer pada 31 Agustus.

“Tidak sinkronnya deadline bursa transfer Inggris dan Eropa bisa membuat tim-tim besar Inggris gagal mendatangkan beberapa target mereka,” kata Hislop.

Niko Kovac: Lewandowski Akan Tetap di Bayern Selama Mungkin

Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, kembali menegaskan sikapnya soal Robert Lewandowski. Kovac yakin pemainnya itu tak akan pergi ke mana-mana.

Agen Lewandowski, Pini Zahavi, beberapa waktu lalu menyatakan bahwa kliennya ingin meninggalkan Bayern. Rumor kepergian Lewandowski kemudian menguat setelah striker asal Polandia itu mengaku ingin mencicipi kompetisi di luar Bundesliga.

Lewandowski sudah lama dikaitkan dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Kebetulan, Madrid baru saja kehilangan mesin gol mereka, Cristiano Ronaldo, yang pindah ke Juventus.

Akan tetapi, Kovac tak ingin Lewandowski pergi. Pelatih baru Bayern itu bahkan yakin si pemain masih akan lama bertahan di Allianz Arena.

“Tak ada yang baru dengan Robert. Sudah jelas bahwa dia tidak akan meninggalkan klub ini karena kami memiliki seorang striker top dan kami tentunya tak ingin melepaskannya,” ujar Kovac kepada Sky Sport Germany.

“Kami ingin meraih banyak hal bersamanya. Dia adalah seorang pemain hebat, yang sudah meraih banyak hal di Bundesliga, mencetak banyak gol, dan sekarang di musim baru pastinya akan mencetak banyak gol,” imbuhnya.

Kovac bukannya tak menyadari hasrat Lewandowski untuk hengkang. Tapi, ia juga mengingatkan bahwa Lewandowski masih punya kontrak dengan Bayern, yang masih berlaku hingga 2021.

“Memang benar Robert meraba-raba kemungkinan pindah klub. Tapi, yang dia suka adalah satu hal, sementara yang ingin kami lakukan adalah hal lain,” tutur mantan pelatih Eintracht Frankfurt itu.

“Robert punya kontrak, saya tak tahu berapa lama, dan dia pastinya akan tinggal di sini selama mungkin,” kata Kovac.

Lewandowski memperkuat Bayern sejak 2014 setelah meninggalkan Borussia Dortmund. Penyerang yang kini berusia 29 tahun itu sudah mencetak 151 gol dalam 195 pertandingan bersama Die Roten.

Leave a Reply