Jihan Zahira, Bocah Tegar Dari Korban Gempa Palu

Jihan Zahira

Sudah hampir satu bulan pasca bencana gempa dan tsunami terjadi di Palu, Donggala dan sekitarnya. Masih banyak cerita tersimpan di balik bencana dahsyat yang melanda Pulau Sulawesi. Dari mulai permukiman yang hancur sampai kehidupan warga di pengungsian.

Salah satu yang sedang viral di media sosial adalah kisah tentang bocah cantik bernama Jihan Zahira. Bocah berusia tiga tahun ini harus tinggal di pengungsian yang berada di kaki Gunung Gawalise, Palu.

Kisah ini diangkat oleh seorang relawan bernama Bayu Andrein. Awalnya ia membuat video bersama Jihan yang kemudian diunggah ke Instagram. Pada video singkat tersebut, Bayu memperkenalkan Jihan ke warganet sambil menanyakan beberapa pertanyaan tentang bocah tersebut.

Jihan berkata bahwa sang ibu sedang berada di Arab Saudi sedangkan ayahnya berada di rumah karena sedang sakit. Untuk itu ia harus tinggal di pengungsian. Pada caption video tersebut Bayu menuliskan bahwa Jihan sangat tegar. Bocah ini tidak mau menangis karena baginya menangis bisa membuat Allah marah.

YA ALLAH …ANAK CANTIK INI GAK MAU NANGIS, KALO NANGIS NANTI ALLAH MARAH Mamanya di Saudi dan Papanya sakit .ia kuat dipengungsian (GAWALISE), selalu ceria meski susah.. dia gak boleh nangis karena nanti ALLAH MARAH (ucapnya) YA ALLAH LINDUNGI SELALU ANAK INI.
SI CANTIK JIHAN #SiCantikDariKakiGunungGawalise,” tulis Bayu seperti dikutip pada Kamis (18/10).

Tak cuma ketegarannya yang bikin salut, Jihan ini juga menarik perhatian karena pesona cantiknya. Bayu juga memotret bocah keturunan Arab Saudi ini dan mengunggahnya di akun Instagram miliknya.

Oleh karena ketegarannnya ini, banyak warganet yang melayangkan ucapan salut untuk dirinya. Tak lupa doa agar ia dan pengungsi lain selalu sehat dan cepat diberikan tempat tinggal yang layak seperti sedia kala.

Langsung ngefans sm adek ini. Klo bisa update trs tentang Jihan ya mas @its.bayuandrein. Juga buat adek2 lain korban Gempa di Palu smoga diberi kesehatan & pengasuhan yg baik,” tulis akun @beetya_beth.

Waktu di tanya mama di mana dia mau nangis tp bener bener kuat,” tambah akun @bagus5122.

Jihannya kuat.. Masya Allah.. Omnya cerita sambil nahan nangis,” ujar akun @shofiaqolby.

Leave a Reply