Jenis Ketawa Di Chatting Dari 10 Negara Ini Berbeda Satu Sama Lain!

jenis ketawa

Siapa sih yang nggak pernah chatting dalam sehari? Nggak mungkin banget! Sekarang mau komunikasi apa-apa pasti lewat chat, bahkan dengan orang terdekat pun. Nggak jarang juga, banyak yang sering melontarkan “wkwkwkw” buat penambah balesan pesan.

“Wkwkwkw” sendiri banyak dipakai sebagai penanda kalau hal yang diobrolin itu lucu. Ya kann?

Tapi ternyata nih ya, di setiap negara punya cara ketawa sendiri lewat chat. Mau tahu gimana chat ketawanya orang di negara lain?

1. Spanyol = Jajaja

Kalau di Spanyol, dan beberapa negara Amerika Latin seperti Venezuela, Puerto Rico dan bekas jajahan Spanyol selalu pakai kata “jajaja” buat ekspresi ketawa waktu chat.

2. Amerika = hahaha

Nah, ternya di Amerika juga pakai “hahaha” nih, kayak yang biasanya lo pakai, hehe. Nggak cuma “hahaha”, di Amerika juga sering pakai LOL atau Laughing Out Loud buat chatting di online, artinya ketawa terbahak-bahak.

3. Korea = kkkkk

Kalau lo demen banget sama drama Korea, pasti sering kan lihat tulisan “kkkkkk”. Nah, ungkapan “kkkkk” ini artinya ketawa terbahak-bahak buat percakapan online. Sebenernya sih “kkkkk” ini adalah singkatan dari “keu keu keu” yang artinya “hahahah”.

4. Yunani = xaxaxa

Jadi inget sama orang Indonesia yang suka pakai “xixixixixi”, mungkin ini nggak beda jauh sama xixixi cuma beda huruf, hehe.

5. Brazil = rsrsrsrs

Kalau Brazil ini nggak beda jauh sama Negara Portugal, dalam bahasa Portugal “rs” itu kependekan dari “riso” yang artinya ketawa.

6. Italia = ah ah ah

Wahhh, ini orang Italia sukanya ketawa “ah ah ah” yang tidak diketahui artinya apa, hehe.

7. Israel = xa xa xa

Hampir mirip ye sama orang Yunani yang suka ketawa pakai xaxaxaxaxa.

8. Thailand = 55555

Nah, ini ketawanya pakai angka 5 cuy! Soalnya di Thailand angka 5 dalam bahasa Thailand dibaca “ha”, jadi kalau 55555 artinya hahahaha.

9. Malaysia = kahkahkahkah

Selain pakai “hahahah”, orang Malaysia juga sering pakai “kahkahkah”. Hmm, mungkin ini dipakai kalau lagi ngakak banget ketawanya, hehe.

10. Jepang = wwww

Terakhir ada Negara Jepang, nih! Orang-orang Jepang ini kalau ngetik ketawa di chat pakai “wwww”. Kalau orang yang nggak paham “wwww” apaan pasti ngiranya www di internet alias World Wide Web, hehe. Nah, www ini sebenernya inspirasi dari kata “wara” yang artinya ketawa, biar simple jadi disingkat cuma w doang, hehe.

Leave a Reply