Jelang Semifinal, Salah: Liverpool Bisa Juara Liga Champions!

Liverpool

Mohamed Salah optimistis dengan peluang Liverpool di Liga Champions usai mencapai semifinal. Pemain asal Mesir itu menilai Liverpool menjadi juara.

Di babak empat besar, the Reds bertemu dengan AS Roma yang ditentukan dalam undian, Jumat (13/4/2018). Adapun semifinal lainnya mempertemukan Bayern Munich vs Real Madrid.

Liverpool musim ini sedang oke-okenya. Berkat kehadiran trio penyerangnya; Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Si Merah bisa melaju ke semifinal usai secara gemilang menyingkirkan Manchester City, yang dominan di Liga Inggris. Liverpool lolos dengan agregat 5-1, di mana Salah menyumbang dua gol.

Sementara itu Roma juga tak bisa diremehkan. Apalagi setelah Giallorossi sukses mendepak Barcelona lewat comeback gemilang dengan kemenangan 3-0 di leg kedua setelah tertinggal 1-4.

Salah yakin, Liverpool bisa terus tampil apik dan menjuarai Liga Champions. Ia meminta timnya bisa setahap demi setahap melalui rintangannya.

“Kami bisa (menjuarai Liga Champions). Kami sudah berada di semifinal. Saya selalu bilang kami harus melaluinya setahap demi setahap, tapi kami sudah berada di semifinal dan apapun bisa terjadi,” kata Salah kepada CNN yang dilansir FourFourTwo.

“Semuanya ke perempatfinal dengan emosi seperti ini yang membuat kami bisa menang, kami bisa melakukannya. Sekarang, dengan berada di semifinal, ada dua pertandingan lagi sebelum ke tahap terakhir (final),” ia menegaskan.

Reuni Mohamed Salah dengan AS Roma

Liverpool bertemu AS Roma di semifinal Liga Champions. Laga ini akan menjadi reuni bagi Mohamed Salah.

Hasil drawing semifinal Liga Champions mempertemukan Roma dengan Liverpool. Giallorossi akan tampil di Anfield pada leg pertama, kemudian baru bermain di Olimpico pada leg kedua.

Nama Mohamed Salah jadi sosok yang langsung banyak dibicarakan terkait duel ini. Musim lalu pemain depan asal Mesir ini masih berseragam Roma.

Salah dibeli Liverpool dari Roma pada musim panas 2017 seharga sekitar 37 juta poundsterling. Tak butuh banyak waktu bagi Salah untuk menjadi pujaan publik Anfield.

Dia mencapai performa terbaik sepanjang kariernya di bawah arahan Juergen Klopp. Sejauh ini, Salah telah membuat 39 gol di semua kompetisi, jumlah yang sangat banyak.

Salah sempat memperkuat Roma selama dua musim, dengan koleksi gol berjumlah 34 gol.

Sesaat setelah hasil undian mempertemukan dengan Liverpool, AS Roma langsung memberikan sambutan bagi mantan pemainnya itu.

“Kita akan menjadi musuh dalam 180 menit. Tapi, apapun yang terjadi kita akan berteman selamanya. Tak sabar melihat kamu lagi, @22mosalah!” cuit akun Twitter resmi Roma.

Salah pun langsung membalas cuitan tersebut dengan singkat padat dan jelas. “100 %” tulisnya.

Klopp Pantang Remehkan Roma

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, sama sekali tak menganggap enteng AS Roma. Ia sudah menyaksikan penampilan Roma melawan Barcelona.

Hasil undian babak semifinal Liga Champions, Jumat (13/4/2018), mempertemukan Liverpool dengan Roma. Liverpool akan lebih dulu jadi tuan rumah di leg pertama pada 24 April dan tandang ke Roma pada 2 Mei.

Di antara empat tim yang tersisa di semifinal, Roma disebut-sebut sebagai yang paling lemah. Tapi Klopp menepis anggapan tersebut.

Manajer asal Jerman itu mewaspadai penuh potensi AS Roma yang mampu membalikkan prediksi dengan mendepak Barca di perempatfinal. Klopp mengaku terkesan dengan performa Roma.

“Siapa pun lawannya, saya akan katakan ada peluang karena ini sepakbola. Jadi ada peluang melawan Roma,” kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub.

“Tapi jika ada seseorang yang berpikir ini adalah undian paling mudah, maka saya tidak bisa membantu orang ini. Dia pasti tidak menonton dua pertandingan melawan Barcelona.”

“Pada leg pertama, hasilnya 4-1, itu tak seperti pertandingannya. Itu adalah Messi yang genius melawan Roma yang bagus. Leg kedua luar biasa. Apa yang mereka lakukan luar biasa. Mereka seharusnya mungkin menang empat atau lima kosong. Saya benar-benar terkesan.”

“Begitulah pekerjaan dan tak masalah. Dan tentu saja sekarang kami menantikan pertandingan pertama,” imbuhnya.

Leave a Reply