Jelang Musim Kompetitif 2019, PUBG eSports Garis Bawahi Dua Peraturan Baru

PUBG eSports

Akan memasuki musim kompetisi baru 2019, PUBG Corp sepertinya sedang mempersiapkan kebijakan baru. Mulai tahun 2019 nanti, PUBG eSports akan memasukkan peraturan secara global untuk seluruh kompetisi pro-level PUBG eSports.

Dua hal yang digaris bawahi:

  1. Semua pemain yang masih berumur dibawah 18 tahun tidak memenuhi syarat untuk bermain.
  2. Setiap tim harus memiliki setidaknya tiga pemain/roster yang memiliki kewarganegaraan yang sama.

Kedua peraturan tersebut sepertinya memang memiliki kelebihan serta kelemahannya masing-masing. Di satu sisi baik, batas umur serta kewarganegaraan memang ditujukan untuk mempermudah para pemainnya ketika mengikuti event/turnamen internasional termasuk pembuatan Visa yang nantinya akan menjadi lebih mudah. Tapi, di sisi lain, tim tersebut pastinya akan cenderung lemah karena memang biasanya kita melihat tim-tim professional memiliki pemain yang beraneka ragam dan berasal dari negara yang berbeda dan mereka cenderung lebih kuat karena dapat dengan mudah merekrut talenta yang berbakat bukan hanya dari negaranya sendiri.

Kebanyakan event eSport yang berskala besar memang diselenggarakan secara internasional, dimana tim dari seluruh penjuru dunia akan bertarung. Disamping itu selalu ada tim yang kuat meski mereka memiliki pemain dari negara yang sama, namun ada juga tim dengan pemain campuran yang cenderung lebih efektif. Dengan masuknya Battle Royale kedalam ranah eSports kompetitif yang lebih tinggi hal ini juga membuat tim-tim professional untuk membuat keputusan mereka lewat peraturan baru ini.

Leave a Reply