Jelang Liverpool vs MU, Martin Atkinson Akan Memimpin Pertandingan

Martin Atkinson akan memimpin laga Liverpool melawan Manchester United dalam pertandingan lanjutan Premier League 2017-2018 yang akan digelar di Stadion Anfield, pada akhir pekan ini.

Walau bukan rival sekota, duel Liverpool melawan Manchester United bakal melibatkan faktor gengsi. Kedua tim mempunyai tingkat rivalitas yang tinggi dari lama. Maklum, keduanya merupakan pengoleksi gelar terbanyak pada Liga Inggris saat ini.

Sekarang, tensi kedua tim dipastikan sudah memanas, walau pertandingan baru digelar pada akhir pekan ini. Apalagi, wasit yang ditunjuk dalam memimpin duel tersebut mempunyai sejarah buruk dengan kedua tim.

Manchester United masih kecewa dengan kepemimpinan Atkinson ketika bertemu Chelsea di Stamford Bridge, pada 23 Oktober 2016. Saat itu, Atkinson tidak memberikan kartu kuning kedua untuk David Luiz walau kakinya mengenai kepala Marouane Fellaini.

Tetapi pada akhirnya, Manchester United yang dibesut oleh Jose Mourinho harus menelan kekalahan empat gol tanpa balas dari Chelsea. Tetapi, tak hanya Manchester United pada era Mourinho saja, ketika masih dilatih Sir Alex Ferguson pun mereka sempat dikecewakan wasit asal Bradford tersebut.

“Anda tentu berharap bisa mendapatkan wasit yang benar-benar kuat dalam permainan seperti ini. Itu adalah pertandingan besar bagi kedua klub dan Anda menginginkan wasit yang adil. Anda menginginkan wasit yang kuat dan kami tidak mendapatkannya,” ujar Mourinho saat itu.

Kendati demikian, Atkinson juga sempat mengambil keputusan berani yang menguntungkan Manchester United ketika menghadapi Liverpool. Itu ketika kedua tim bentrok di Anfield pada 22 Maret 2015. Waktu itu, dirinya memberikan kartu merah kepada Steven Gerrard yang baru masuk lapangan 38 detik.

Kabarnya, pendukung Liverpool belum bisa melupakan insiden tersebut. Mereka menilai Atkinson selalu menguntungkan Manchester United. Total wasit berusia 46 tahun itu telah tiga kali memimpin duel Manchester Unitedmelawan Liverpool. Manchester Unitedselalu menjadi tim pemenang.

Dalam musim ini, pertandingan besar Liga Inggris yang telah dipimpin Atkinson adalah Chelsea melawan Manchester City di Stamford Bridge, Sabtu (30/9/2017). Ia juga sempat memimpin laga Manchester United melawan West Ham United pada 13 Agustus 2017.

Leave a Reply