Jelang Liga Champions Lawan City, Salah Kembali Berlatih

Mohamed Salah

Mohamed Salah sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Liverpool. Tapi, kondisi Salah masih harus dipantau menjelang pertandingan melawan Manchester City.

Salah mengalami cedera pangkal paha ketika Liverpool menghajar City 3-0 di Anfield pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions, pekan lalu. Cedera tersebut membuatnya absen di pertandingan Derby Merseyside melawan Everton, Sabtu (7/4/2018).

Salah kini berpacu dengan waktu untuk kembali fit agar bisa tampil pada laga melawan City di Etihad Stadium, Rabu (11/4/2018) dinihari WIB, pada leg kedua perempatfinal. Mempertimbangkan betapa pentingnya Salah, Liverpool sangat berharap winger asal Mesir itu akan siap bermain.

Salah musim ini menjadi andalan Liverpool di lini depan dan telah mengoleksi 38 gol. Pemain berusia 25 tahun itu juga menyumbangkan satu gol dan satu assist ketika timnya mengalahkan City di Anfield.

“Tak yakin 100%. Dia kemarin berlatih bersama pelatih fisik,” jelas manajer Liverpool, Juergen Klopp, seperti dikutip Sky Sports.

“Pada pukul 5 sore kami berlatih di Melwood dan kita lihat saja apakah dia ikut berlatih. Lalu kami harus menunggu reaksinya, sampai besok, dan kemudian kami akan membuat keputusan,” kata Klopp.

Kabar baik untuk Liverpool, Salah muncul dalam latihan sore di Melwood pada Senin (9/4/2018). Andrew Robertson dan Alberto Moreno, yang juga absen di Derby Merseyside karena cedera, juga sudah kembali berlatih.

Pada laga melawan City di Etihad, Liverpool dipastikan kehilangan Jordan Henderson dan Emre Can. Henderson harus absen karena terkena akumulasi kartu kuning, sedangkan Can belum sembuh dari cedera punggung.

Leave a Reply