Jelang Liga 1, Tiga Pemain Pilar PSIS Absen Lawan Arema

Liga 1

Tiga pemain pilar PSIS Semarang akan absen pada laga melawan Arema FC. PSIS yakin absennya tiga pemain tersebut tak akan menjadi kendala berarti.

PSIS akan dijamu Arema dalam lanjutan Liga 1 2018 pada Jumat (1/6/2018). Kepercayaan diri Laskar Mahesa Jenar sedang bagus setelah mereka menang telak 4-0 atas Mitra Kukar di laga sebelumnya.

Tapi, PSIS tak akan bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di markas Arema. Kapten tim Haudi Abdillah, bek sayap Frendi Syahputra, dan striker asing Bruno Silva akan absen karena akumulasi kartu kuning. Tiga pemain itu selama ini menjadi langganan starter, khususnya Haudi dan Bruno yang tak tergantikan hingga pekan ke-11.

Untuk menggantikan pemain-pemain yang absen, pelatih Vincenzo Alberto Annese membawa pemain-pemain muda seperti M. Rio Saputro, Akbar Riansyah, dan Albi Lanju Pamungkas ke Malang. Di antara ketiganya, baru Rio yang sudah mendapatkan kesempatan bermain.

“Tidak masalah dengan absennya tiga pemain itu. Karena persaingan di tim ini cukup kompetitif untuk memperebutkan satu posisi,” ujar manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, seperti dikutip dari situs resmi Liga 1.

“Selama ini coach hanya membawa pemain yang benar-benar siap. Sehingga semua pemain memiliki peluang yang sama untuk diturunkan,” kata Setyo.

PSIS membawa 18 pemain ke Malang. Agar persiapan tim lebih efektif, PSIS tak pulang ke Semarang setelah mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, dan langsung bertolak ke Malang.

“Daripada balik Semarang dulu justru tidak efektif. Lebih baik kami persiapan di Malang saja,” kata Setyo.

Daftar pemain PSIS untuk laga melawan Arema FC:

Kiper: Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra

Belakang: Safrudin Tahar, Gilang Ginarsa, Rio Saputra, Petar Planic, Fauzan Fajri, Akbar Riansyah

Tengah: Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, Hafit Ibrahim, Melcior Leideker Majefat, Gustur Cahyo Putro

Depan: Komarodin, Hari Nur Yulianto, Aldaier Makatindu, Albi Lanju Pamungkas

Leave a Reply