Jelang El Clasico, Barcelona Tolak Guard of Honour Untuk Real Madrid

Real Madrid meminta Barcelona melakukan guard of honour di laga El Clasico akhir pekan nanti. Los Cules menolak permintaan El Real itu.

Madrid baru saja meraih trofi kelimanya musim ini. Mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Gremio dengan skor akhir 1-0.

Dalam pertandingan di Zayed Sport City Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12/2017) dinihari WIB, Ronaldo yang menjadi pencetak gol kemenangan tim. asal ibukota Spanyol itu.

-Keberhasilan itu yang membuat Ronaldo meminta Barcelona untuk melakukan guard of honour, atau penghargaan untuk juara di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan nanti. Pertandingan El Clasico di lanjutan Liga Spanyol akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam WIB.

“Itu akan menyenangkan dan saya akan suka kalau Barcelona memberi kami guard of honour,” kata Ronaldo seusai pertandingan.

Kubu Blaugrana pun sudah memberikan jawaban atas request Ronaldo itu. Lewat salah satu petingginya, Guillermo Amor, Barca melakukan penolakan.

“Kami memperjelas bahwa kami hanya melakukannya saat kami berpatisipasi dalam kompetisi itu,” kata Amor di Soccerway.

“Saat kami berlaga di kompetisi itu, kami akan melakukannya. Tapi, bukan itu persoalannya. Ya memang sudah seperti itu,” dia menambahkan.

Madrid Akan Lakukan Sebelum El Clasico

Barcelona memastikan tidak akan melakukan guard of honor sebelum kick off El Clasico. Real Madrid memilih menggelar perayaan kecil jelang pertandingan sengit tersebut.

Dikutip dari Marca, pesta kecil yang akan digelar Madrid masih terkait dengan sukses mereka merebut trofi Piala Dunia Antarklub. Atas keberhasilan itu El Real sebenarnya sudah meminta Barca melakukan guard of honor, tapi The Catalans menolak dan otoritas liga tidak mewajibkan hal tersebut.

Disebutkan kalau pesta tersebut akan seperti yang digelar tahun 2015 lalu. Ketika itu Iker Casillas memamerkan trofi Piala Dunia antarklub di hadapan penggawa El Real yang berbaris di lapangan. Untuk akhir pekan ini Sergio Ramos yang akan mengangkat piala tersebut.

Ini akan menjadi kali kedua secara beruntun ada pesta di Santiago Bernabeu. Di 9 Desember, pesta digelar di Bernabeu saat Cristiano Ronaldo memamerkan Ballon d’Or yang baru dia terima. Laga menghadapi Sevilla ketika itu tuntas dengan skor 5-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Ide menggelar perayaan kecil atas sukses jadi juara Piala Dunia Antarklub tak sepenuhnya didukung fans. Madridista ada yang khawatir seremoni tersebut akan mengganggu konsentrasi pemain jelang laga sengit dengan Barcelona.

Barca kini bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari El Real. Namun begitu Madrid masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

Leave a Reply