Jelang Derby Manchester, MU Bisa Hancurkan Kans Juara City

Premier League

Manchester City akan menjamu Manchester United dalam laga yang menentukan titel juara Premier League. Relakah MU jadi pengantar trofi untuk tetangganya yang berisik itu?

Mimpi buruk itu akan datang untuk MU di akhir pekan ini. Di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB, The Red Devils bakal jadi tamu bagi Manchester City.

Kemenangan akan mengantar City merengkuh titel Premier League 2017/2018. The Citizens pastinya akan berpesta besar di sana. Ada beberapa hal untuk dirayakan: menjadi juara dan memenangi derby. Koleksi poin City akan berjumlah 87 usai laga tersebut, tak akan bisa dikejar oleh pesaing-pesaingnya dengan hanya ada enam pertandingan tersisa.

Jika sampai terjadi, itu akan menjadi seburuk-buruk kenyataan yang harus diterima MU dan seluruh fansnya. Kalah dalam Derby dan kemudian ‘mengantar’ titel juara ke musuh besar mungkin tak pernah terpikirkan sebelumnya.

MU tentu saja masih punya peluang menghindarkan hal itu. Mereka setidaknya bisa merusak persiapan pesta juara City, satu-satunya cara ya dengan meraih kemenangan. David de Gea dkk pastinya akan punya motivasi berlebih untuk itu. Dalam dua musim terakhir di ajang Premier League, City selalu gagal mengalahkan MU di Etihad Stadium (L1 D1).

Dalam pernyataannya usai menang atas Swansea City, Jose Mourinho terlihat tak mau memusingkan soal peluang City jadi juara saat bertemu dengan timnya. Yang lebih penting buatnya adalah MU finis kedua. Sebuah peningkatan dibanding posisi enam musim lalu.

“City tak penting buat saya. Apa yang penting adalah sejak meninggalkan posisi satu klasemen dan duduk di posisi dua, kami bertahan di sana sepanjang musim. Dengan segala kritik yang Anda (media) keluarkan, kami pantas berada di posisi dua,” ucap Mourinho dikutip dari The Sun.

Sejak era Sir Alex Ferguson berakhir pada 2013 lalu, MU jadi tim inferior dibanding City. Mereka selalu menyudahi musim Liga Inggris di bawah City dan punya rekor pertemuan yang tak impresif. Dari sembilan pertemuan di liga, MU mencatat rekor W2 D2 L5).

De Bruyne Tak Mau Lewatkan Kesempatan Jadi Juara di Depan MU

Manchester City bisa memastikan gelar juara Primer League saat melawan Manchester United. Kevin De Bruyne menyebut itu akan menjadi momen istimewa.

City saat ini duduk di puncak klasemen Premier League dengan 84 poin. Tim asuhan Pep Guardiola unggul 16 angka dari MU yang ada di posisi kedua.

Kedua tim itu akan bertemu pada akhir pekan ini di Etihad Stadium. Dalam laga yang bertajuk Derby Manchester ini, City bisa memastikan gelar juara liga jika mampu mengalahkan The Red Devils.

Kemenangan nantinya akan membuat The Citizens kokoh di puncak klasemen dengan poin 87 atau unggul 19 angka. Jumlah itu tidak akan bisa dilewati atau samakan oleh MU meski masih ada enam laga yang tersisa.

Mengingat rivalitas kedua tim yang sangat sengit, memastikan gelar juara di hadapan MU tentu akan sangat istimewa untuk City.

“Untuk membuat itu (memenangi gelar) melawan MU akan menjadi istimewa. Akan sangat bagus untuk pergi dan menang melawan MU,” kata De Bruyne seperti dikutip dari Soccerway.

“Untuk para fans itu akan menjadi sesuatu yang istimewa. Ini akan menjadi luar biasa, sesuatu yang berbeda – Anda tahu hal apa yang terjadi di antara mereka, Anda tahu sejarah, jadi itu akan bersejarah,” sambungnya.

“Semakin cepat kami melakukannya, semakin baik. Lalu kami bisa fokus pada pertandingan lain. Ini laju yang sulit. Kami akan melawan Liverpool, MU, Liverpool lagi dan kemudian Tottenham. Itu cukup mengesankan, bukan?” ungkapnya.

Leave a Reply