Jelang Barcelona Vs Chelsea, Fabregas Akan Bertemu Mantan Klub

Fabregas

Laga antara Barcelona dan Chelsea di Camp Nou akan jadi ajang reuni bagi Cesc Fabregas. Bagi Fabregas, bertanding melawan eks klub membuatnya lebih termotivasi.

Chelsea akan tandang ke Camp Nou di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/3/2018) dini hari WIB. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge.

Ini akan jadi kali pertama Fabregas pulang ke Camp Nou sejak pindah ke Chelsea pada 2014. Namun, ini juga bukan kali pertama ia akan bertanding sebagai lawan di Camp Nou. Sebelumnya, Fabregas sudah pernah berhadapan dengan Barca saat masih memperkuat Arsenal.

Sudah beberapa kali bertanding melawan mantan klubnya itu, Fabregas pun tak merasa canggung. Gelandang berusia 30 tahun itu justru lebih termotivasi.

“Saya suka bertanding melawan teman-teman, Anda merasakan motivasi ekstra. Bertanding melawan mantan klub atau mantan rekan setim tidak mengganggu saya, justru memotivasi saya,” Fabregas mengatakan kepada Marca.

“Bagaimana suporter menyambut saya itu tidak penting. Pertandingannya adalah antara Barcelona dan Chelsea, apa yang terjadi kepada saya tidak penting. Yang kami inginkan adalah lolos dan tidak ada yang lainnya.”

Menilik hasil di leg pertama, Chelsea butuh kemenangan atau hasil imbang lebih dari 1-1 di Camp Nou untuk lolos ke perempatfinal. Meski tak banyak yang mengunggulkan Chelsea, Fabregas tetap optimistis.

“Kami harus datang ke laga ini dengan mentalitas seperti itu (yakin bisa menyingkirkan Barca). Kami tidak boleh memulai laga di Camp Nou dengan pola pikir negatif, harus sebaliknya, kami harus menikmati pertandingan besar ini,” ia mengatakan.

Andai Jebol Gawang Barca, Akankah Fabregas Merayakannya?

Cesc Fabregas akan kembali ke Camp Nou saat Chelsea dijamu Barcelona. Andai bikin gol ke gawang mantan klubnya itu, akankah dia merayakannya?

Ikatan emosional terjalin antara Fabregas dan Barca. Fabregas adalah salah satu jebolan terbaik La Masia, sebelum pindah ke Arsenal pada 2003, dan kembali ke Barcelona pada 2011. Pada 2014, ia meninggalkan Barca untuk kedua kalinya untuk pindah ke Chelsea.

Fabregas akan kembali ke Camp Nou untuk pertama kalinya sebagai pemain Chelsea pada Kamis (15/3/2018) dini hari WIB, ketika Chelsea menghadapi Barca di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Fabregas ditanya soal kans bikin gol bagi Chelsea di Camp Nou nanti. Ia mengaku tidak kepikiran soal perayaan, seraya mengingatkan dirinya tidak dibebankan bikin gol oleh manajer Antonio Conte. Musim ini, baru dua gol dilesakkan Fabregas di semua kompetisi.

“Sejujurnya, saya sama sekali tidak kepikiran soal itu (merayakan gol ke gawang Barca). Saya hanya bikin dua gol musim ini dan sudah lama tidak mencetaknya lagi sejak gol terakhir (vs Qarabag November lalu),” kata Fabregas seperti dikutip dari Daily Star.

“Ada perasaan di beberapa momen yang tidak bisa Anda prediksi, saya tidak mengatakan tidak akan merayakannya, tapi sepertinya saya tak akan melakukannya,” imbuhnya.

“Saya pikir saya tak akan dapat banyak kesempatan mencetak gol karena posisi main saya, apa yang diminta (Conte) dari saya berbeda dengan pemain-pemain yang lain,” kata gelandang berusia 30 tahun itu.

“Anda tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sepakbola dan saya harap itu bisa terjadi, tapi saya tidak memikirkannya. Kembalinya saya ke Barca tidaklah penting. Laga antara Chelsea dan Barcelona adalah yang terpenting,” Fabregas menegaskan.

Di leg pertama di Stamford Bridge, Chelsea bermain imbang 1-1 dengan Barca. Gol Willian dibalas gol Lionel Messi, yang membuat The Blues harus menang atau imbang dengan skor di atas 1-1 untuk lolos ke perempatfinal.

Leave a Reply