Jelang Asian Games 2018, Pejabat Indonesia Fun Run Di Korea Utara

Asian Games 2018

Demi menggaungkan Asian Games 2018, Komite Olimpiade Nasional Korea Utara bekerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia (OCA) menyelenggarakan lari gembira di Sports Village, Chongchun, Pyongyang, pada Selasa, 1 Mei 2018.

Official Fun Run of the 18th Jakarta-Palembang Asian Games di Pyongyang itu diikuti lebih dari 200 orang atlet dan pelatih Korea Utara yang akan berlaga di Asian Games 2018.

Duta Besar RI dan keluarga Besar KBRI Pyongyang selaku perwakilan pemerintah Indonesia, beserta ekspatriat di Korea Utara, berpartisipasi dalam gelaran itu. Demikian seperti dikutip dari Kemlu.go.id (9/5/2018).

Saat menyampaikan kata sambutan, Wakil Menteri Olahraga Korea Utara, Won Kil-u, mengatakan, “Lari gembira ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat (Korea Utara) mengenai Asian Games yang akan dilaksanakan di Indonesia pada Agustus – September 2018 dan sekaligus merupakan dukungan kepada para atlet dan pelatih yang akan berpartisipasi.”

Won Kil-u juga mengatakan bahwa Asian Games 2018 di Indonesia merupakan ajang untuk mempererat persahabatan antarbangsa Asia melalui olahraga dan berperan dalam membangun dunia yang damai dan lebih baik.

Dalam kesempatan itu, Dubes RI untuk Korea Utara Bambang Hiendrasto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah dan Komite Olimpiade Nasional Korea Utara, melalui Wakil Menteri Olahraga Won Kil U, dan secara terpisah kepada Media Manager OCA, Zhou Jian, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Leave a Reply