Jaringan WiFi Dicuri? Gunakan Aplikasi Ini Untuk Mengatasinya

WiFi

Ada banyak alasan mengapa koneksi WiFi yang sedang terhubung ke perangkat kamu tiba-tiba berjalan dengan lambat.

Satu di antaranya yang paling sering terjadi seperti Internet Service Provider (ISP) yang sedang mengalami masalah, atau juga ada yang menggunakan jaringan WiFi-mu tanpa izin.

Pada kenyataannya, tak ada salahnya bagi kamu untuk selalu melakukan pengecekan terhadap router, untuk melihat apakah ada seseorang yang ‘mencuri’ jaringan WiFi kamu dengan seenaknya.

Untuk diketahui, kamu dapat mengetahui siapa atau perangkat apa saja yang terhubung dengan jaringan WiFi kamu, dan bagaimana caranya memblokir pencuri WiFi tersebut dengan aplikasi Block WiFi Freeloader. Seperti apa caranya?

1. Unduh dan install aplikasi Block WiFi Freeloader yang bisa kamu cari di Google Play Store.

2. Setelah terpasang di perangkat Android, pastikan perangkat kamu terhubung dengan WiFi. Jika sudah, buka aplikasi itu.

3. Di tampilan awal, otomatis akan muncul nama Wifi kamu dan perangkat apa saja yang terhubung dengannya. Kamu bisa klik “Rescan” untuk memastikan apakah perangkat yang ada terdeteksi.

4. Selanjutnya, kamu bisa mengubah status perangkat yang terhubung. “Known” merupakan perangkat yang dikenal (mungkin milik keluarga atau teman kamu).

5. Jika melihat perangkat yang tak dikenal, kamu bisa ubah statusnya menjadi “Stranger” dengan masuk ke Router Manager -> Pilih Block.

Dengan begini, perangkat asing tersebut pun sudah tidak bisa lagi terhubung dengan jaringan WiFi kamu.

Leave a Reply